Mobil dengan akselerasi tercepat teratas di dunia tahun 2022

Mobil dengan akselerasi tercepat di dunia hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dari bensin ke hibrida ke listrik, mobil sport tanpa tulang hingga salon yang menggelikan, semuanya menunjukkan bahwa tidak ada formula tunggal untuk sprint sub-tiga detik hingga 60 mph (atau 62 mph, yang merupakan angka yang dikutip sebagian besar produsen, karena hampir sama dengan persis dengan 100 km/jam).

Daftar ini didasarkan pada waktu klaim resmi pabrikan, dan hanya mencakup mobil produksi yang secara teknis dapat Anda masuki ke ruang pamer dan beli hari ini. Model yang dimodifikasi dan alat berat khusus trek tidak memenuhi syarat. Akselerasi peluncuran satu kaki juga tidak berjalan (maaf Tesla dan Lucid). Tidak mengelola kurang dari tiga detik? Maka Anda tidak ada dalam daftar ini.

Jadi duduklah dengan tenang saat kami meluncurkan garis dan tenaga melalui mobil dengan akselerasi tercepat yang dapat dibeli dengan uang.

10. Ferrari 296 GTB, Ferrari F8 Tributo, Lamborghini Hurac├ín Evo, McLaren 720S – 2,9 detik hingga 62 mph

Mendobrak penghalang tiga detik bukanlah prestasi yang berarti, namun banyak mobil sekarang dapat mengklaim untuk mencapainya. Faktanya, waktu 0-62mph 2,9 detik tampaknya menjadi benang merah, kecurigaan adalah bahwa ini adalah tentang batas untuk mobil penggerak roda belakang bermesin tengah pada ban bias jalan. McLaren 720S dan Ferrari F8 Tributo sama-sama menggunakan pendekatan pembakaran internal murni, keduanya menggunakan mesin V8 twin turbocharged, sementara Lamborghini memiliki V10 5.2 liter yang disedot secara alami. Namun, 296 GTB memberi kita gambaran sekilas tentang masa depan dengan plug-in hybrid bensin-listrik V6 3.0 liter, yang pada 819bhp adalah yang paling bertenaga.

9. Ariel Atom 4, Koenigsegg Regera, McLaren 765LT, Porsche Taycan Turbo S, Radical SR8, Lamborghini Aventador SVJ, Lamborghini Aventador 780-4 Ultimae – 2,8 detik

Ketika datang untuk mencapai 62mph dari posisi diam dalam 2,8 detik, maka Anda agak dimanja oleh pilihan. Tidak hanya itu, daftar pesaing kami menunjukkan bahwa ada beberapa cara untuk menguliti kucing (terkejut). Getaran trek khusus yang ringan diurus oleh kerangka Ariel Atom 4 dan Le Mans-refugee Radical SR8, sementara di ujung lain spektrum adalah Porsche Taycan Turbo S all-electric yang mewah namun sangat cepat. benar, supercar darah darah dalam bentuk hibrida Koenigsegg Regera, McLaren 765 LT yang tangguh, dan Lamborghini Aventador, yang dapat mencapai target waktu ini dalam SVJ yang dilucuti dan 780-4 Ultimae yang lebih beradab.