July 14, 2024

Meyakinkan bos

Terlepas dari angin puyuh desas-desus, BMW M3 Touring Concept tetap tersembunyi di balik tirai figuratif fasilitas R&D rahasia BMW M hingga peringatan 30 tahun BMW M3 pada 2016. Keriuhan untuk BMW M3 Touring semakin keras, dan BMW M3 baru dan M4 di awal tahun 2021 memberikan kesempatan yang sempurna. Tapi bos BMW masih perlu meyakinkan bahwa BMW M3 Competition Touring masuk akal.

Christian Karg (Pengembangan Konsep BMW M): “Saya ingat di mana itu dimulai. Kami melakukan pengujian musim dingin di Swedia pada tahun 2019. Pada sesi tanya jawab malam, ide BMW M3 Touring muncul lagi. Kami tahu kami harus memaksimalkan potensi BMW M3 dan M4, jadi kami berkata: ‘Mari pikirkan BMW M3 Touring’. Tapi jelas kami membutuhkan kendaraan hidup – seorang pembujuk – yang dapat kami tunjukkan kepada para pembuat keputusan.”

Hubert Weichselbaumer (Konstruksi Prototipe BMW M): “Suatu hari, Dirk, Hans dan Christian mengundang saya untuk minum kopi. Entah dari mana, mereka meminta saya untuk berpikir bagaimana kita bisa membangun mobil pameran BMW M3 Touring. Ada banyak pertanyaan. Apa tujuannya? Bagaimana cara kerjanya? Bagaimana kita membuatnya? Jadi, kami menemukan kendaraan uji BMW M3 G80 yang dinonaktifkan dan BMW 3-Series Touring G21, dan kami mulai berpikir bagaimana kami bisa membuat kedua mobil menjadi satu. Itu adalah teka-teki jigsaw raksasa.”

Christian Karg (Pengembangan Konsep BMW M): “Dalam pekerjaan konsep awal, Anda menemukan banyak tantangan teknis. Namun semakin jauh kami masuk ke dalamnya, semakin jelas gambaran yang kami miliki tentang bagaimana BMW M3 Competition Touring bisa terlihat. Ada sinergi hebat dari BMW M3 dan M4: mesin dan suspensi; drivetrain yang fantastis dengan M xDrive. Kami dengan cepat mencapai titik di mana kami memiliki konsep yang kuat.”

Hubert Weichselbaumer (Konstruksi Prototipe BMW M): “Saya diizinkan untuk mempersembahkan BMW M3 Competition Touring kepada manajemen BMW M, yang merupakan hari yang memiliki kenangan indah. Hanya Dirk, Hans, Christian, dan aku yang tahu tentang mobil itu. Tapi, begitu manajemen melihatnya, mereka semua berkata bahwa kami harus berhasil.”

Christian Karg (Pengembangan Konsep BMW M): “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Semua pertemuan dan diskusi yang Anda perlukan untuk proyek semacam itu untuk memastikan semua orang yakin. Ada banyak rintangan untuk diatasi. Kemudian untuk melihat hasilnya berdiri di sana. Anda menjadi emosional. ”