July 14, 2024

Ford Fiesta dapat dihentikan pada awal tahun depan dan tidak akan mendapatkan penerus listrik, sebuah laporan mengklaim.

Supermini telah tidak disukai oleh publik Inggris dalam beberapa tahun terakhir, dengan pembeli berbondong-bondong ke saingannya Vauxhall Corsa – mobil terlaris di Inggris pada tahun 2021 – atau crossover Ford Puma.

Puma adalah model terlaris ketiga di Inggris sepanjang tahun ini, hanya mengikuti Nissan Qashqai dan Corsa, dalam urutan itu.

Sementara itu, Fiesta tidak masuk dalam 10 besar terlaris hingga saat ini – yang memicu spekulasi awal tahun ini bahwa Ford menghasilkan lebih banyak dari kesepakatan lisensi Lego daripada hatchback.

Itu bisa dihentikan pada awal 2023, lapor The Sun, kemungkinan akan membuka jalan untuk peluncuran Puma EV pada 2024. Autocar memahami bahwa pengumuman resmi mengenai masa depan Fiesta sudah dekat.

Ford mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami mempercepat upaya kami untuk melakukan all-in pada elektrifikasi dan oleh karena itu meninjau portofolio kendaraan kami sesuai dengan strategi bisnis kami.

“Kami tidak mengomentari spekulasi dan akan membagikan lebih banyak informasi dalam beberapa bulan mendatang.” Ini mengikuti berita Juni bahwa produksi Ford Focus yang lebih besar akan berakhir pada 2025, tanpa penerus langsung yang diperkirakan akan diproduksi.