July 18, 2024

Negara bagian Nevada di AS telah menyetujui sistem pengemudian otomatis tingkat tiga Mercedes-Benz untuk digunakan di jalan umum dalam kondisi berkendara tertentu.

Dinamakan Drive Pilot, itu akan dilengkapi dengan mobil Mercedes-Benz S-Class dan Mercedes-Benz EQS yang diproduksi untuk pasar AS mulai model tahun 2024, dengan contoh pertama menampilkan teknologi yang dijadwalkan untuk dikirimkan pada paruh kedua tahun 2023.

Mercedes menggembar-gemborkan keputusan itu sebagai “fajar era baru”.

Sistem mampu mengendalikan mengemudi dengan kecepatan hingga 40mph, memandu kendaraan di jalurnya, mengendalikan kecepatan kendaraan dan secara aktif bereaksi terhadap jarak kendaraan di depan. Itu juga dapat mengenali lalu lintas dan rambu jalan dan melakukan manuver mengelak secara mandiri.

Karena sistem ini sesuai dengan Nevada Chapter 482A for Autonomous Vehicles, Mercedes menjadi produsen mobil pertama yang memiliki sistem level tiga secara resmi. disetujui untuk digunakan di AS.

“Di dunia modern, waktu adalah salah satu komoditas yang paling berharga, dan memberikan kembali waktu kepada pelanggan kami adalah elemen inti dalam strategi kami untuk membangun mobil yang paling diminati di dunia,” kata Markus Schäfer, bos teknologi Mercedes.

“Drive Pilot kami mengambil langkah maju yang besar dalam mencapai hal itu dan menempatkan kami di garis depan inovasi dalam bidang mengemudi otomatis yang sangat penting.”

Mercedes mengatakan akan memungkinkan pengemudi untuk melepaskan tangan mereka dari kemudi dan melakukan “tugas tambahan” pada tampilan infotainmen mobil, seperti menyortir email dan belanja online.

Sistem ini menggunakan sensor lidar, kamera, mikrofon, dan sensor kebasahan sementara geometri jalan dan aktivitas lalu lintas secara konstan dibaca dari peta digital 3D.

Teknologi ini secara otomatis membaca rambu-rambu jalan dan merespons insiden tak terduga secara mandiri, melakukan manuver mengelak dan mengerem. Itu juga dapat mendeteksi lampu biru kendaraan darurat.

Ini akan melakukan prosedur darurat jika pengemudi tidak mengambil kembali kendali setelah diminta mendesak atau setelah penghitung waktu kedaluwarsa dibunyikan, membuat mobil berhenti, menyalakan lampu peringatan bahaya dan membuka kunci pintu.

Teknologi ini telah disetujui oleh Otoritas Transportasi Bermotor Federal (KBA) Jerman pada Oktober 2021 untuk digunakan pada autobahn sejauh 8.196 mil negara itu, sebelum diperkenalkan secara resmi pada Mei 2022.

Pada saat itu, itu berarti mobil Mercedes adalah yang pertama di dunia yang dilengkapi dengan sistem mengemudi otomatis bersyarat yang “valid secara internasional”.

Schäfer kemudian berkata: “Dengan sistem berbasis lidar ini, kami telah mengembangkan teknologi inovatif untuk kendaraan kami yang menawarkan pengalaman berkendara yang unik dan mewah kepada pelanggan dan memberi mereka hal yang paling penting: waktu.