Bos pameran mobil Jenewa mengungkapkan rencana untuk cabang Qatar

Penyelenggara pameran mobil Jenewa yang tidak aktif telah mengumumkan rencana agresif terlebih dahulu untuk meminjamkan keahlian mereka untuk menjalankan “festival keunggulan otomotif tertinggi” di Qatar akhir tahun ini, dan kemudian menghadirkan kembali pertunjukan tradisional Swiss di pusat pameran Palexpo Jenewa di Februari 2024.

Penyelenggara Jenewa percaya acara Qatar, yang mereka sebut GIMS (Geneva International Motor Show) Qatar, dapat menarik 200.000 pengunjung ke Doha, ibu kota negara yang menyebut dirinya sebagai “paling terbuka” di wilayah tersebut, dan yang saat ini sedang berjemur. dalam keberhasilan Piala Dunia sepak bola baru-baru ini.

Festival otomotif baru akan digelar antara 5-14 Oktober dan dijadwalkan berjalan setiap dua tahun sesudahnya, bertepatan dengan Grand Prix F1 Qatar tahun ini yang sudah dijadwalkan antara 6-8 Oktober.

Acara tersebut merupakan bagian dari langkah berani otoritas Qatar untuk membangun jumlah wisatawan negara itu, yang saat ini mencapai sekitar dua juta per tahun, menjadi enam juta pada tahun 2030. Tujuannya, kata mereka, adalah untuk mengubah Qatar ‚Äúdari persinggahan menjadi tujuan.”

Qatar Motoring Festival akan memiliki tiga rangkaian utama: pameran statis konvensional di Doha Exhibition and Convention Center (DECC) yang terletak di pusat ibukota, serangkaian acara berkendara di sirkuit balap Lusail Qatar, yang berjarak 12 mil di utara pusat kota, dan program acara mengemudi off-road di dekat Sealine, di mana gurun bertemu dengan samudra di selatan Doha.

Peserta pameran diundang untuk mendirikan kamp gurun mereka sendiri di wilayah Sealine untuk menarik para penggemar 4×4 yang berlimpah di negara-negara Timur Tengah. Selain itu, museum mobil baru yang akan dibuka secara resmi pada tahun 2025, akan menampilkan sebagian dari koleksi mobil klasik “luar biasa” selama acara GIMS Qatar tahun ini.

CEO GMIS Qatar Sandro Mesquita, ditunjuk sebagai CEO Geneva International Motor Show pada Juni 2020 – segera setelah acara Swiss menghilang dari jadwal pertunjukan internasional – menjanjikan “berbagai pengalaman berkendara yang unik” di Qatar Oktober ini. Fitur utamanya adalah Parade of Excellence, yang dirancang untuk menarik peserta pameran dan penggemar mobil lokal, di Doha Corniche, jalan raya tepi pantai sepanjang enam kilometer.

Tinggalkan komentar