July 14, 2024

“Kilang-kilang Inggris diarahkan untuk produksi bensin,” katanya. “Akibatnya, kami selalu banyak mengimpor solar. Sampai tahun lalu, sumber terbesar kami – memasok sepertiga dari kebutuhan negara – adalah Rusia. Dengan invasinya ke Ukraina pada Februari 2022, impor solar Rusia kami dihentikan. Sekarang, Inggris bergantung pada pemasok lain dan harga grosir mereka yang lebih tinggi.”

Untungnya, ada kabar baik bagi pemilik mobil diesel berupa kenaikan harga kendaraan bekas. Meskipun nilai mesin diesel bekas jatuh segera setelah invasi Rusia ke Ukraina dan harga pompa yang lebih tinggi, permintaan konsumen untuk kendaraan tetap bertahan, menurut Dylan Setterfield, kepala strategi perkiraan di Cap HPI.

Hasilnya adalah bahwa selama tiga bulan terakhir, nilai mobil diesel sekali lagi mengungguli mobil bensin, dalam proses memulihkan lebih dari separuh tanah yang hilang antara April dan Agustus tahun lalu.

“Diesel tetap menjadi pilihan yang masuk akal bagi pengemudi dengan jarak tempuh yang tinggi,” kata Setterfield. Dia percaya kebangkitan diesel akan ditopang oleh penurunan baru-baru ini dan berkelanjutan dalam pendaftaran mobil diesel baru, yang berarti bahwa apa yang hilang dari pemilik diesel di pompa hari ini, mereka dapat mencakar kembali di masa depan dengan harga jual kembali yang kuat dalam apa yang kemungkinan akan menjadi milik penjual. pasar.