July 14, 2024

Civic Type R 2022 yang baru juga mendapatkan sistem pembuangan yang ditingkatkan, dengan tekanan balik yang ditingkatkan untuk membantu menghasilkan respons turbo yang lebih cepat, tetapi knalpot rangkap tiga yang khas tetap ada. Sebuah synthesizer suara sekarang tersedia, tetapi hanya aktif dalam mode penggerak R+, atau dapat diaktifkan secara terpisah dalam mode penggerak Individual yang baru, di mana peredam adaptif, kemudi, pencocokan putaran, dan respons mesin juga dapat disesuaikan secara terpisah.

Di dalam, Type R mendapatkan peningkatan serupa dengan Honda Civic e:HEV. Sementara itu, karakter sporty Tipe R dibedakan dengan layar sentuh 10,2 inci, kokpit digital yang dipesan lebih dahulu, trim Tipe R merah, jok sport yang dirancang untuk jalan dan trek, serta pelapis dengan efek suede.

Sementara Type R lama menggunakan desain eksterior yang sangat dramatis, versi baru ini jauh lebih bersahaja. Sayap belakang yang besar membuat kembali, dan itu mengendarai velg 19 inci yang ringan dan disengaja yang dibungkus dengan ban Michelin Pilot Sport 4S.

Fitur desain lainnya termasuk gril bawah yang lebih besar, ventilasi udara bemper depan tambahan, dan kap mesin yang direvisi untuk meningkatkan aliran udara ke mesin.

Honda telah menekankan peningkatan performa dari Type R sepanjang build-up hingga pengungkapannya. Sebelum peluncurannya, ia mengitari sirkuit Suzuka sepanjang 2,2 mil di Jepang dalam waktu 2 menit 23,120 detik, mencetak rekor putaran baru untuk mobil penggerak roda depan.

Catatan waktunya lebih cepat 0,873 detik dari pemegang rekor sebelumnya – Honda Civic Type R GT Limited Edition, berbasis mobil generasi FK8.

Model ini juga dikatakan “siap untuk pengujian Nürburgring”, yang menunjukkan bahwa Tipe R dapat menantang rekor penggerak roda depan di Nordschleife juga.