July 14, 2024

Demikian pula, EV pesanan Mercedes yang ada termasuk yang berkaki terpanjang di segmennya masing-masing, tetapi EV generasi baru akan melangkah lebih jauh. Mereka akan menggabungkan paket baterai padat daya dengan motor yang sangat efisien, metode konstruksi ringan, dan bodywork super apik untuk memaksimalkan efisiensi sepenuhnya, seperti yang ditunjukkan oleh prototipe EQXX yang radikal (dan berfungsi penuh), yang memberikan petunjuk paling konkret tentang masa depan elektrik dari C-Class yang populer.

Bos perusahaan telah mengakui Mercedes-Benz EQXX tidak akan langsung berkembang menjadi mobil produksi, tetapi dalam konsep, desain dan kemampuannya, ini berfungsi untuk melihat line-up Mercedes di masa depan, dan dalam posisinya, ini lebih dekat dengan C-Class daripada model lainnya. Jadi, meskipun turunan produksi dari konsep ini akan lebih besar (tinggi EQXX hanya 1350mm dan 162mm lebih pendek dari EQE) dan lebih bergaya konvensional, itu akan tetap sesuai dengan karakteristik intinya.

Tujuan utama dari proyek EQXX adalah untuk menunjukkan seberapa jauh EV yang dirancang untuk prinsip-prinsip ini dapat berjalan dengan sekali pengisian daya – dan jangkauan konsep dunia nyata, seperti yang ditunjukkan di jalan nyata, pada kecepatan normal dan dalam kondisi yang dapat diubah oleh Mercedes, menyenggol 700 mil. Itu merupakan peningkatan yang nyata tidak hanya pada EQS 453 mil tetapi juga pada setiap kendaraan listrik arus utama yang dijual hari ini.

Mercedes menyoroti teknologi baterai baru yang radikal sebagai fasilitator peningkatan ini, dengan kepadatan daya yang ditingkatkan memungkinkan jangkauan yang lebih jauh dicapai sambil menjaga bobot tetap rendah dan memaksimalkan ruang interior. Perusahaan tetap bungkam tentang spesifikasi teknis dari paket daya generasi baru yang akan mulai diluncurkan ke jajaran produknya, tetapi baterai sekitar 100kWh EQXX – dipasok oleh CATL – 35% lebih ringan dan sekitar setengah ukuran satuan 107,8kWh yang digunakan oleh EQS. Kemajuan seperti itu membuka jalan bagi mobil masa depan untuk duduk lebih rendah dan memiliki kabin yang lebih luas, serta menawarkan jangkauan yang lebih baik.