July 18, 2024

HMRC telah mengonfirmasi metodologi barunya untuk menghitung tarif listrik penasehat (AER) untuk pengemudi bisnis yang menggunakan EV.

Dikatakan kepada Autocar Business bahwa mereka akan menggunakan angka yang diterbitkan dalam indeks triwulanan Kantor Statistik Nasional (ONS) untuk listrik domestik, yang merupakan bagian dari Indeks Harga Konsumen.

“Nilai AER dihitung menggunakan angka energi ONS triwulanan dan nilai konsumsi energi listrik untuk setiap model mobil, yang disediakan oleh Departemen Transportasi,” kata juru bicara HMRC, melalui email.

Anggota senior industri armada tidak mengetahui secara persis bagaimana HMRC akan menghitung AER sejak beralih dari tinjauan tahunan ke triwulanan pada Desember 2022. Saat itu, Paul Hollick, ketua Asosiasi Profesional Armada (AFP), mengatakan: “Kami masih tidak tahu di mana mereka akan mendapatkan data mereka untuk melakukannya setiap tiga bulan.”

Menanggapi penggunaan angka ONS, dia berkata dia “senang bahwa mereka menggunakan indeks industri” tetapi berencana untuk membandingkannya dengan proses keluar untuk melihat seberapa besar perbedaannya.

AER diperkenalkan pada tahun 2018 sebagai cara sederhana untuk mengembalikan jarak tempuh bisnis untuk pengemudi mobil listrik – EV setara dengan tarif bahan bakar penasehat (AFR) untuk mobil bensin dan diesel. Mereka sebelumnya dikeluarkan pada bulan November dan terutama didasarkan pada data dari Departemen Bisnis, Energi dan Strategi Industri (BEIS).

HMRC beralih ke tinjauan triwulanan – sejalan dengan AFR – pada bulan Desember, dan meningkatkan AER dari lima menjadi delapan pence per mil. Langkah tersebut mengikuti seruan dari industri armada bahwa tarif tidak mengimbangi harga energi yang meroket, seperti yang dilaporkan Autocar Business pada September 2022.

AFP dan British Vehicle Rental and Leasing Association (BVRLA) telah berulang kali mengkampanyekan AER yang lebih tinggi. Sementara mereka menyambut kenaikan bulan Desember dan beralih ke tinjauan triwulanan, mereka yakin delapan pence per mil hanya cukup untuk pengemudi mobil dengan fasilitas pengisian daya domestik.