July 18, 2024

Melangkahlah ke dalam Funky Cat dan pada kesan pertama klaim bahwa ini adalah produk premium benar adanya. Sebagian besar permukaan di atas pinggang terasa lembut, dan bahan microsuede merah yang melapisi dasbor dan kartu pintu terasa lebih empuk daripada karet bertekstur yang biasanya Anda temukan di sana.

Joknya dilapisi kulit sintetis yang luar biasa lembut. Ini menjadi sedikit berkeringat dalam perjalanan jauh, tetapi ini adalah potongan di atas vinil polos tempat Anda duduk di MG 5 EV. Skema warna merah dan krem ​​​​yang cerah tidak akan sesuai dengan selera semua orang, tetapi ini adalah perubahan yang menyenangkan dari kegelapan yang suram dari begitu banyak mobil modern. Hijau dan hitam tersedia jika Anda lebih suka sesuatu yang lebih tenang.

Sayangnya, beberapa kontrol kurang menyenangkan. Pemilih penggerak putar tidak terasa seperti terhubung ke apa pun dan penahan tangkai indikator gaya BMW (selalu kembali ke tengah) cukup lemah, sehingga mudah untuk menunjukkan arah yang salah.

Panel sakelar ‘krom’ di tengah dasbor mungkin terinspirasi oleh Mini tetapi tidak terlihat atau terasa meyakinkan. Di Kucing Funky, sakelar sakelar mengontrol sejumlah fungsi iklim, tetapi bukan suhu. Untuk itu, Anda perlu mengetuk ikon atas dan bawah yang sangat kecil di layar. Sementara itu, fungsi seperti headlight aim dan driving mode, yang dengan senang hati dapat diintegrasikan ke layar sentuh, mendapatkan tombol khusus.

Kabar baik datang dalam bentuk ruang kabin yang tersedia. Penumpang depan tidak akan kekurangan tempat penyimpanan berkat baki dan tempat sampah dengan berbagai ukuran di konsol tengah, serta dua tempat gelas dan tempat untuk kaca di atap.

Penumpang belakang menikmati ruang kaki yang luas untuk ukuran mobil ini, tetapi akomodasi belakang dipengaruhi oleh paket baterai yang menaikkan ketinggian lantai, sehingga posisi duduk tidak ideal dan ruang kepala terbatas. Ada satu port pengisian daya di belakang sana dan tidak ada ventilasi udara, tapi itu tidak biasa di kelas ini.

GWM pasti telah mengorbankan beberapa ruang bagasi demi akomodasi kursi belakang, karena Funky Cat hanya memiliki ruang bagasi yang sedikit lebih banyak daripada Mini Electric.

Multimedia

Saat diluncurkan, Funky Cat hadir tanpa Apple CarPlay dan Android Auto. GWM memberi tahu kami bahwa fungsionalitas tersebut akan ditambahkan dalam pembaruan over-the-air pada musim panas.

Navigasi, radio DAB, Bluetooth dan, anehnya, Deezer, terintegrasi dengan antarmuka layar sentuh 10,25 inci, tetapi untuk podcast atau layanan streaming lainnya, Anda harus menggunakan Bluetooth. Ini memberikan koneksi yang relatif stabil, tetapi tidak praktis dibandingkan dengan pencerminan telepon. Speakernya juga bisa terdengar agak tipis saat bersaing dengan kebisingan jalan raya di jalan tol.

Secara umum, antarmuka sistem ini cukup sederhana tetapi mengalami desain yang berantakan dan tombol kecil di layar – terutama untuk keyboard navigasi. Navigasi itu sendiri berfungsi dengan baik dan akan menunjukkan berapa banyak jarak yang tersisa di tempat tujuan Anda.

Menekan tombol perintah suara atau mengucapkan ‘Halo Ora’ memicu asisten suara dan menyebabkan karakter kartun muncul di layar, tetapi kami menemukan itu tidak dapat menguraikan perintah yang cukup sederhana seperti “temukan pengisi daya Gridserve terdekat”.