July 14, 2024

Rolls-Royce Spectre telah memasuki fase penting dari program pengujiannya di French Riviera menjelang mobil listrik diluncurkan menjelang akhir tahun 2023.

Setelah berbulan-bulan pengujian dalam kondisi ekstrim hanya 55km (34 mil) selatan Lingkaran Arktik, Spectre sekarang akan dikendarai untuk total 625.000km (388.357 mil) di Côte d’Azur.

Ini akan dibagi menjadi dua bagian, dengan tes berlangsung di tempat pengujian Autodrome de Miramas dan pedesaan sekitarnya.

Pengembangan di Prancis akan melibatkan penyempurnaan sistem suspensi stabilisasi gulungan elektronik baru, yang menurut Rolls-Royce akan memberikan kualitas ‘magic carpet ride’ yang khas dari merek tersebut.

Sistem ini mampu menganalisis data sat-nav dan jalan di depan untuk memberikan kenyamanan maksimal dan mampu memisahkan anti-roll bar mobil untuk mengurangi “ketidaksempurnaan frekuensi tinggi” di jalan.

Rolls-Royce mengatakan pengujian di selatan Prancis akan membantu memberikan pandangan yang lebih jelas tentang bagaimana Spectre mengemudi dalam “penggunaan sehari-hari” di jalan bergaya corniche dan jalur lalu lintas yang lebih cepat lebih jauh ke pedalaman.

Insinyur merek Inggris juga telah mengurangi koefisien drag Spectre menjadi 0,25Cd, turun dari perkiraan semula 0,26Cd.

Rolls-Royce juga mengatakan bahwa pengembangan Spectre, yang akan menjadi mobil produksi listrik pertamanya, saat ini sekitar 40% selesai – 10% dari drive pertama prototipe pra-produksi kami pada bulan Maret.