July 18, 2024

Polestar 4 telah diluncurkan untuk pertama kalinya menjelang peluncuran yang diantisipasi pada akhir tahun, memberikan petunjuk tentang apa yang diharapkan dari saingan Porsche Macan dari perusahaan EV tersebut.

Gambar yang dikirim ke Autocar menunjukkan crossover-coupé gagah yang mengenakan kamuflase ringan untuk pengujian publik putaran pertama, yang sebelumnya hanya ditampilkan di bawah selembar kertas di penggoda resmi.

4 ditakdirkan untuk mengisi celah antara sedan Polestar 2 dan SUV Polestar 3 yang baru-baru ini terungkap dan akan menjadi mobil produksi seri ketiga yang akan dijual oleh merek tersebut.

Super-saloon Polestar 5 akan menyusul pada tahun 2024 dan Polestar 6 GT drop-top akan tiba setahun kemudian untuk memberikan rangkaian lima model listrik murni yang bervariasi.

Bidikan baru ini mengungkapkan bahwa itu akan duduk lebih tinggi dari tanah daripada 2 tetapi berdiri lebih pendek – dan memiliki kabin yang lebih kecil – daripada 3.

Saingan yang jelas di segmen crossover elektrik sport termasuk Kia EV6 GT, SUV Mercedes-AMG EQE baru dan mendatang Porsche Macan EV.

Bos Polestar Thomas Inglenlath sebelumnya memposisikan 4 sebagai saudara SUV dari 2 tetapi menyarankan itu akan menawarkan kegunaan yang sebanding dengan 3 yang lebih besar, dengan mengatakan: “Mobil ini sedikit lebih kecil [than the 3], tetapi kami tidak akan banyak berkompromi pada panjang interior. Ini sedikit lebih memeluk tanah dan memiliki sedikit lebih banyak jenis garis atap coupé.”

Pada saat itu, dia juga menyarankan itu bisa dijual dengan label harga sekitar $ 55.000 (£ 45.000), tetapi proyeksi terbaru dari merek menunjukkan 4 akan dihargai dari £ 49.000- £ 66.000, menempatkannya dengan rapi di antara yang lebih rendah- tersampir 2 dan lebih besar 3.

Itu akan memasuki produksi akhir tahun ini di pabrik yang sama di Ningbo, Cina, di mana merek saudara Polestar Zeekr baru-baru ini mulai membangun Zeekr 001-nya. rem pemotretan kinerja.