July 14, 2024

Dalam 30 detik setelah Isuzu berhenti, kit sedang digunakan di tempat yang seharusnya. Dan bahkan untuk pemula seperti saya, jelas terlihat betapa mudah dan efektifnya mobil ini. Kami berada di sini pada hari yang relatif cerah (sebagian besar berawan, tetapi bagaimanapun juga adalah Wales), tetapi pada malam hari, dalam angin dan hujan, kemudahan penggunaan secara harfiah merupakan perbedaan antara hidup dan mati.

Untuk melihat seberapa baik semua ini diterjemahkan ke dalam praktik, kita menyaksikan dua penyelamatan berbeda hari ini, yang pertama melibatkan seekor anjing yang diduga jatuh dari tebing. (Anjing, kebetulan, masih memainkan peran utama dalam penyelamatan gunung dengan menempuh jarak yang sangat jauh, meskipun teknologi mengambil alih dan memungkinkan penyelamat untuk menentukan korban dari GPS telepon.)

Mengikuti tanya jawab di luar Master, Isuzu menuju ke tebing. Anda dapat melihat mengapa tim tidak membutuhkan off-roader yang terlalu hardcore: kecuali beberapa batu tajam, Anda dapat membayangkan Toyota RAV4 yang digerakkan dengan baik menangani ini. Satu orang memandu mobil untuk beberapa meter terakhir, meninggalkan banyak ruang di atas tebing untuk zona penyelamatan, dan kemudian tindakan nyata dimulai. Saatnya membantu anjing.

Meskipun ada tujuh orang yang terlibat dalam penyelamatan, tidak ada kekacauan. Setiap orang tahu peran mereka dan melanjutkannya. Ada sedikit obrolan, tapi tidak ada yang mengurangi tugas yang ada dan dengan disiplin yang luar biasa untuk prosesnya. Tali diikatkan ke mobil, chocks diletakkan di depan roda (latihan yang baik, tetapi harus menjadi anjing yang sangat sulit untuk menyeret mobil melewati tebing) dan kemudian penyelamat mulai diikat.