July 18, 2024

Oke, Anda akan menyimpulkan, dia tidak hanya mengendarai M1, tetapi mungkin juga M1 Procar. Saya masih tidak tahu persis apa yang secara khusus mendorong kegelisahan, kegembiraan yang terkonsentrasi di pihak saya dari perjalanan yang lambat, lembut, dan berhembus ke masa lalu, tetapi bukan hanya karena E28 M5 adalah ikon dan milik kita. untuk sore hari. Saya suka mengendarai 356 Speedster milik Porsche sendiri dan tidak ada yang lebih istimewa dari itu, namun saloon yang relatif biasa ini membuat saya masuk.

Tenaga mesin M88 straight-six (berevolusi dari M1), kabin luxesport yang menawan, visibilitas yang sensasional, kehalusan coachwork, transparansi kemudi, ketidakpedulian. Dan rasa sejarah; preseden mentah. Saya kira, pada dasarnya, setiap petrolhead tahu kapan mereka mengalami legenda.

Matt Saunders, BMW M5 E60

Memang ada sesuatu yang sangat istimewa tentang mesin 5.0 liter dari E60 M5. Agar adil, harus ada. Ini adalah BMW yang terlihat sedikit terlalu mirip Dame Edna Everage daripada yang seharusnya, ingat – dan memiliki gearbox paddleshift SMG yang cukup buruk, belum lagi torsi hanya 383lb ft pada saat Mercedes-AMG digunakan. menembaki saingan monster torsi-gertakan poros untuk itu seperti kacang polong.

V10 mobil ini, pada putaran, adalah jantung dan jiwa dari daya tariknya. Sebuah motor atmosfer dikembangkan menggunakan pengetahuan dari waktu BMW sebagai pemasok mesin ke tim Williams F1, itu, dan tetap, satu-satunya mesin V10 yang pernah dibuat BMW. Itu menjadi bapak V8 untuk E90 M3, tetapi versi 10 silinder jauh lebih berkesan, berputar seperti yang terjadi pada sisi jauh 8000rpm dan mengembangkan 500bhp yang luar biasa dari 7750rpm.