July 14, 2024

Performa Mercedes-AMG S63 E yang baru dengan rapi melambangkan respons khusus terhadap tantangan yang perlu dinegosiasikan oleh banyak merek performa mewah seperti Mercedes-AMG selama beberapa tahun mendatang: bagaimana Anda mengukir nilai jual untuk mobil pengemudi yang mengemudi sendiri?

Meskipun hanya di beberapa negara di mana undang-undang setempat mengizinkan, S-Class adalah mobil pertama Mercedes yang mampu mengemudi sendiri Level Tiga (jadi lepas tangan) (seperti berdiri, Inggris bukan salah satunya; tapi itu bisa berubah lebih cepat dari yang Anda kira).

S63 dengan kemampuan Level Tiga memiliki sensor lidar yang agak jelek di gril radiatornya dan beberapa tombol khusus yang dioperasikan dengan ibu jari di roda kemudinya.

Seperti pada S-Class lainnya, pelanggan akan dapat mengaktifkan mode self-driving terawasi – meskipun hanya di jalan tertentu yang telah disetujui sebelumnya oleh Mercedes dan ditandai dalam sistem navigasi satelit mobil, dan hanya saat mobil berada dalam lalu lintas padat. bergerak kurang dari 40mph.

Namun ketika sudah beraktifitas, pengemudi akan leluasa membaca selama beberapa menit, bermain game atau browsing internet; dan mereka akan diminta saat mobil perlu menyerahkan kendali kembali.

S63 belum cukup siap untuk melaju sendiri dengan kecepatan 155 mph di autobahn, tetapi Anda sudah dapat melihat bahwa, suatu hari nanti, itu bisa terjadi – dan mungkin lebih cepat daripada dunia memutuskan bahwa itu sama-sama siap.