July 14, 2024

Nissan telah mengungkapkan konsep mobil sport nol-emisi yang aneh, yang, kata perusahaan, mewakili ambisinya untuk mengembangkan keberlanjutan dan “mobilitas inovatif”, dan membawa “mobilitas nol-emisi secara maksimal”.

Sebelumnya hanya terlihat dalam bentuk digital, konsep Nissan Max-Out yang berpikiran maju mengambil bentuk mobil convertible dua kursi.

Perusahaan menambahkan hari ini bahwa Max-Out juga telah dirancang untuk “memberikan rasa keterbukaan yang membebaskan sambil menawarkan pengalaman berkendara yang ditingkatkan dan dinamis” dan untuk memberikan “pengalaman berkendara baru dengan stabilitas dan kenyamanan superlatif, penanganan yang ketat dan bodi yang terbatas. gulungan”.

Kendaraan dua tempat duduk ini memiliki satu set roda yang unik, bersama dengan ventilasi udara terbuka yang besar menggantikan gril depan. Bilah lampu bundar besar diposisikan di bagian belakang, dengan tulisan nama ‘Nissan’ di sisipan.

Di dalam, layar digital besar menyapu dasbor dan dapat digunakan baik oleh penumpang maupun pengemudi. Kemudi non-tradisional dan kurangnya pedal menunjukkan tingkat kemampuan otonom.

Pratinjau video dari pembukaan model menunjukkan bahwa layar dapat digunakan untuk permainan digital, melihat galeri gambar, dan merekam waktu putaran.

Tidak ada detail powertrain yang terungkap, tetapi jika Max-Out mulai diproduksi, kemungkinan akan menggunakan teknologi baterai solid-state, yang akan digunakan di mobil perusahaan mulai 2028 dan seterusnya, seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Autocar.

Itu berarti akan dapat mengisi daya tiga kali lipat kecepatan 130kW yang diterima oleh SUV Nissan Ariya sambil menawarkan peningkatan kinerja dan dinamika berkat unit baterai yang lebih kecil dan lebih ringan.

Max-Out awalnya ditampilkan pada akhir tahun 2021 bersama dengan dua konsep Nissan EV lainnya. Ini mewakili penawaran yang lebih sporty dalam jangkauan, yang semuanya menampilkan sufiks ‘-Out’.

Konsep Nissan EV lainnya adalah Chill-Out – crossover yang, di masa depan, disebut-sebut akan diproduksi di pabrik Nissan Sunderland – truk pick-up Surf-Out dan MPV Hang-Out.

Semua konsep ‘-Out’ Nissan melihat ke depan ke masa depan Nissan yang lebih luas, termasuk kemajuannya dalam teknologi baterai, penggunaan ulang baterai, manajemen daya, dan kecerdasan kendaraan.