July 18, 2024

Selain model sedan, Mercedes-Benz juga berencana untuk menindaklanjuti Mercedes-Benz E-Class Estate dan Mercedes-Benz E-Class All Terrain dengan model penerusnya, yang akan keluar pada tahun 2024.

Ini juga akan bergabung dengan a Mercedes-AMG E53 varian sedan sport, yang akan dibedakan dengan grilnya yang dipesan lebih dahulu, rem yang lebih besar, dan knalpot sport.

Mercedes-Benz tidak membocorkan terlalu banyak tentang masa depan E-Class Coupé dan E-Class Cabriolet, meskipun diyakini CLE baru – sebuah moniker yang baru-baru ini menjadi merek dagang Mercedes – dapat berfungsi sebagai pengganti kedua mobil ini dan model C-Class dua pintu yang lebih kecil.

Salah satu model terakhir yang didasarkan pada platform MRA Mercedes-Benz yang ada, saloon E-Class baru menerima jarak sumbu roda yang sedikit lebih panjang daripada model generasi kelima saat ini. Lebar lintasan juga telah ditingkatkan, memberikan model baru 2023 tapak dan dimensi interior yang lebih besar.

Suspensi depan double-wishbone dan belakang multi-link telah dimodifikasi agar sesuai dengan dimensi baru dari struktur platform. Ini akan ditawarkan dalam kombinasi dengan suspensi udara opsional dan, untuk pertama kalinya pada E-Class, sistem kemudi roda belakang menawarkan kemudi hingga 10 derajat di bagian belakang.

Mesin, yang dipasang pada posisi longitudinal tradisionalnya, akan dikurangi jumlahnya dan – dalam model tertentu – kapasitasnya juga.