July 14, 2024

CX-60 berada di atas platform penggerak roda belakang asli yang semuanya baru – tata letak yang menurut Mazda memungkinkan peningkatan keseimbangan dinamis (seperti yang dibuktikan oleh MX-5) dan penyempurnaan – yang akan digunakan untuk empat model baru pada tahun 2025, termasuk CX-80 tiga baris dan SUV CX-70 dan CX-90 yang lebih lebar untuk pasar AS.

Komitmen Mazda terhadap daya tarik dinamis dari model mainstreamnya merupakan faktor pendorong dalam pengembangan arsitektur. Selain mengoptimalkan distribusi bobot dan dilengkapi dengan suspensi depan double-wishbone dan suspensi belakang multi-link, sebagai standar dilengkapi dengan fungsi Kinematic Posture Control baru, seperti yang digunakan oleh Mazda MX-5, yang mendorong menikung lebih rata dan tikungan lebih tajam. dengan memvariasikan gaya pengereman untuk setiap roda.

Berukuran panjang 4745mm dengan lebar 1890mm dan tinggi 1675mm, ini lebih besar dari CX-5 yang akan dijual bersama, dan meskipun kemiripan visualnya jelas, CX-60 menandai evolusi dari bahasa desain merek Kodo, dengan pengaruh besar dari konsep Vision Coupé 2017 yang menakjubkan. Perbedaan yang paling jelas adalah perawatan yang lebih datar untuk bagian depan dan siluet yang berubah secara mencolok, yang merupakan isyarat yang diharapkan untuk menentukan model baru merek Jepang di tahun-tahun mendatang.

Di dalam, CX-60 mengikuti filosofi pengemudi-sentris ‘Jinba Ittai’ (kuda dan pengendara) yang umum untuk semua modelnya, tetapi dengan fokus yang ditingkatkan secara nyata pada bahan berkualitas tinggi dan perhatian terhadap detail. Satu peningkatan penting pada CX-5 adalah layar sentuh pusat 12,3 inci yang jauh lebih besar – naik dari 10,25 inci.

Tersedia untuk dipesan di Inggris sekarang menjelang pengiriman awal tahun depan, diesel CX-60 dengan harga mulai £42.990 untuk trim Eksklusif entry level, £48.380 dalam kedok Homura mid-run, atau

£50.730 untuk mobil Takumi yang terkenal. PHEV empat pot yang sudah dijual dengan harga mulai £ 43.950.