July 18, 2024

Seberapa sering akhir-akhir ini kita mendengar marque goyah yang bertujuan untuk menarik pelanggan yang lebih muda, lebih kaya, dan lebih sporty? Sembilan puluh tahun yang lalu, ini adalah cerita untuk Delahaye.

Perusahaan Prancis menukar traktor, truk, dan mobil standar untuk turis yang memenangkan reli, ketenaran, dan perhatian coachbuilder terbaik – dan mungkin yang paling dikagumi dari semuanya adalah 135, yang kami uji pada kedatangannya di Inggris sebagai drophead.

Kami mencatat kecepatan 0-60mph dalam 13,7 detik dan mencapai kecepatan 99mph.

“Mobil itu menyapu bukit, dan rem serta pegangannya terpasang di jalan,” kami berseri-seri. “Semuanya hampir hidup, begitu pula mesin menjawab ide-ide pengemudi dan begitu juga kontrol melakukan operasi yang diperlukan.

“Ini sangat seimbang di tikungan, sehingga seseorang dapat berputar cepat tanpa memikirkan prosesnya secara khusus; kemudi tidak pernah berat tetapi tentu saja tidak terlalu ringan.

“Tidak ada kecenderungan untuk bergoyang, tidak ada gerakan naik turun yang lembut.

“Tanpa kasar, pegasnya lebih menyerupai sistem mobil sport sejati. Pada kecepatan, ada semua stabilitas yang diinginkan, serta pengendaraan yang sangat nyaman.

“Itu [95bhp 3.2-litre straight-six] mesin sangat halus dan sangat tenang secara mekanis.

“Ini memiliki keunggulan terbaik dari jenis mobil sport terbaik” – dan harganya hanya £913 (£45.000 dalam uang kami).

V8 baru dari Ford Inggris