July 18, 2024

Potensi pengisian daya rumah – dan pintar

Menurut RAC Foundation, mobil khas Inggris menghabiskan 96% waktunya diparkir, dengan 73% waktu dihabiskan untuk parkir di rumah. Demikian pula, 68% dari mereka yang ditanyai dalam Laporan Survei Pengemudi EV 2022, mengatakan bahwa mereka memiliki titik pengisian khusus di rumah.

Ini berarti bahwa pengisian daya di rumah – yang seringkali dapat dilakukan dalam semalam dengan tarif off-peak yang lebih murah, biasanya menggunakan lebih banyak sumber energi terbarukan berdampak rendah – seringkali merupakan solusi optimal. Ini juga memastikan bahwa mobil Anda berpotensi dapat memulai setiap perjalanan dari rumah, dengan muatan penuh dan menawarkan jangkauan maksimumnya setiap pagi.

Ini hanyalah beberapa alasan mengapa pengisian daya di rumah juga merupakan komponen penting untuk pendekatan holistik Shell Recharge Solutions untuk membuat pengisian daya menjadi lebih mudah dan lebih hemat biaya, dengan dampak yang lebih rendah terhadap lingkungan.

“Jika Anda mengisi daya di rumah dalam semalam, saat mobil Anda tidak digunakan, Anda mungkin bisa mendapatkan jangkauan yang cukup untuk menutupi sebagian besar perjalanan,” kata Euan. “Ditambah lagi, perjalanan dari rumah seringkali lebih pendek dari yang kita kira. Melakukan lebih banyak pengisian daya di rumah berarti Anda tidak terlalu bergantung pada pengisian daya saat bepergian, dengan pengisian ulang di pengisi daya umum berpotensi lebih pendek panjangnya.”

Sekitar 59% pengemudi EV dalam survei Shell Recharge Solutions mengatakan pengisi daya pintar akan menjadi cara yang baik untuk mendorong lebih banyak orang mengemudikan EV, sama seperti kisaran titik pengisian daya rumah Shell Recharge. Pengisi daya pintar memungkinkan layanan berkat koneksi data. Contoh untuk layanan ini adalah penyeimbangan jaringan jarak jauh, kecepatan pengisian daya dinamis, wawasan tentang riwayat penggunaan, kendali jarak jauh, dan optimalisasi efisiensi titik pengisian daya. Solusi tambahan dapat berupa kendaraan hanya dikenakan biaya pada waktu-waktu tertentu dalam sehari untuk mengurangi ketegangan pada jaringan dan memanfaatkan tarif listrik yang lebih murah untuk membantu Anda memangkas biaya operasional Anda.

Seperti halnya titik pengisian daya saat bepergian, aplikasi menunjukkan ketersediaan titik pengisian daya umum di area tersebut, kecepatan pengisi daya, dan tarif pengisian daya. Selain itu, aplikasi ini menunjukkan ikhtisar sesi pengisian daya sebelumnya, dan memperkirakan berapa biaya untuk menagih kendaraan khusus Anda yang membantu pengemudi mengendalikan biaya pengisian.