Ferrari 612 Sessanta | Tutul

Ingat Ferrari 70th ulang tahun? Jambore yang luar biasa, dengan logo baru untuk LaFerrari Apertas yang sedang dibuat, dan 350 mobil khusus untuk menandai tonggak sejarah 2017. Itu juga 350 mobil unik, dengan seluruh lima model line-up pada saat itu – 488 GTB, 488 Spider, F12 Berlinetta, GTC4 Lusso dan California T – masing-masing disuguhi salah satu dari 70 livery Ferrari yang bersejarah. Ada beberapa mobil yang benar-benar spektakuler dibuat sebagai hasilnya – lihat GTC4 Lusso ini sebagai buktinya – dan tidak ada yang akan melupakan 2017 sebagai 70th tahun Ferrari sebagai produsen mobil jalan.

Hal yang sedikit berbeda pada tahun 2007, ketika enam dekade sedang dirayakan. Tidak ada hypercar baru yang liar, atau turunan baru yang ekstrem seperti yang dibuat untuk Ferrari Amerika Utara 60th – F60 Amerika. Ada 430 Scuderia, yang patut dikenang, dan Kimi memenangkan kejuaraan F1 terbaru Ferrari, tetapi perayaan ulang tahun secara mencolok diredam.

Sejauh yang kami tahu, 612 Sessanta – itu 60 dalam bahasa Italia – adalah hadiah ulang tahun besar Ferrari untuk dirinya sendiri pada tahun 2007. V12 empat kursi besar disuguhi cat dua warna, interior berlapis kulit, lebih besar dari standar roda tempa dan atap kaca elektrokromik. Semua 60 ditawarkan (dan, mungkin, diambil) oleh pelanggan setia Ferrari, dan itu semacam itu untuk 60th. Ada 70 livery klasik yang harus dipikirkan setelah itu…

Hanya lima lusin mobil untuk seluruh planet membuat Sessanta menjadi langka, tetapi yang satu ini luar biasa sebagai contoh mengemudi kanan. Tidak mengherankan jika mengetahui bahwa ini adalah satu-satunya mobil Inggris yang diberikan pasar RHD lainnya secara global dan empat yang pernah dibuat. Di Russo Mugello dengan Nero Pastello – untungnya tidak berwarna biru tua dan gading dengan kulit cokelat – jaraknya hanya 2.500 mil dengan satu pemilik sejak pertama kali didaftarkan pada Maret 2008.

Dengan demikian, ini cukup seperti baru, dari lencana Sessanta hingga kulit berlapis dan setir hingga set bagasi. Ini akan menjadi kejutan untuk menemukan siapa pun telah duduk di tiga kursi selain kursi pengemudi – itu benar-benar 612 rapi. Dijual dengan sejarah Ferrari penuh dan apa yang digambarkan sebagai ‘layanan recommissioning penuh’, Sessanta pasti sebaik 612 seperti yang sekarang dapat ditemukan, dengan 20th ulang tahun menjulang.

Yang berarti, jelas, ini bukan salah satu dari 612 yang bertahan dengan menggoda sekitar Β£ 50k. Yang ini dijual dengan harga Β£219.500, dua kali lipat dari Scaglietti lainnya di PH. Tapi pikirkan sebaliknya: Sessanta adalah versi kemudi kanan dari Ferrari edisi terbatas 60-lari. Sebagai model mid-engined atau V12 yang lebih terkenal, pasti jutaan. Dan ini bukan skema cat yang kontroversial, sungguh, ketika 70th mobil ulang tahun dipertimbangkan. Satu untuk penikmat Ferrari, mungkin, dengan ruang di garasi dan semua V12 empat kursi sudah tertutup. Dan itu tidak akan lama sampai kita berpikir tentang delapan dekade mobil jalanan Ferrari – mengharapkan sesuatu yang sedikit lebih dramatis daripada cat dua warna pada tahun 2027…

SPESIFIKASI | FERRARI 612 SESSANTA

Mesin: 5.748cc, V12, disedot secara alami
Penularan: Manual otomatis 6 kecepatan, penggerak roda belakang
Daya (hp): [email protected]
Torsi (lb kaki): [email protected]
MPG: tidak banyak
CO2: banyak
Pertama kali terdaftar: 2008
Jarak tempuh yang tercatat: 2.510
Harga baru: banyak
Milik Anda untuk: Β£219,500

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *