Subaru Justy | gudang minggu ini

Tidak ada Subaru yang murah, kata Shed. Kalau harganya murah, biaya perbaikannya akan tinggi, katanya, entah ada yang mendengarkan atau tidak. Biasanya tidak.

Generalisasi semacam ini terdengar seperti ‘kebijaksanaan’ git lama klasik, tetapi apakah dia benar? Subarus belum benar-benar membangun reputasi legendaris untuk keandalan dan biaya operasional yang rendah. Mobil bermesin boxer terutama mendapat ulasan buruk untuk kebocoran oli dan kerja keras paking kepala.

Meskipun demikian, Subarus all-wheel drive masih cukup umum di bagian pedesaan Inggris di mana ada banyak jalan yang buruk dan banyak orang tua yang bersedia membawanya di Foresters dan sejenisnya dengan kecepatan tak tergoyahkan 43mph terlepas dari batas yang berlaku. . Pengemudi yang lebih tua selalu menjadi bagian penting dari demografi Subaru Inggris, tetapi Subaru Inggris mengalami badai yang sempurna beberapa tahun yang lalu ketika Covid, berbagai mobil yang mabuk berat dan jaringan dealer pemarah yang kehilangan motivasi berkumpul untuk menghasilkan Penjualan Inggris yang sangat rendah untuk tahun 2020, digambarkan dengan garis yang bagus dari pernyataan suram oleh MD perusahaan pada saat itu sebagai ‘konyol’, ‘mengerikan’, ‘gila’, dan ‘bencana’.

Namun, seperti yang orang tua suka katakan, segalanya selalu lebih baik di masa lalu, dan itu membawa kita ke Shed minggu ini, Subaru yang mungkin membuktikan Shed salah dengan murah untuk dibeli dan murah untuk dijalankan. Jika Anda bisa tetap menjalankannya, itu.

Seperti yang dikatakan penjual pribadi spesimen tahun 1992 ini, model AWD Justy ini adalah burung yang sangat langka di Inggris. Jumlah total contoh roadgoing dan SORN’d bisa turun ke angka tunggal. Setelah ’94 Justys adalah Suzukis rebadged, tapi yang sebelumnya ini benar-benar Scoobydoo. Mesin boxer stock-in-trade Subaru dianggap tidak cocok untuk kendaraan sekecil itu, jadi mereka menggunakan mesin tiga-pot 1,2 liter, format umum saat ini tetapi sesuatu yang outlier di awal 1990-an. Satu-satunya saingan kontemporer yang dapat diingat Shed adalah turbocharged 104hp 1.0 liter triple yang diisikan Daihatsu ke dalam Charade GTi gen-tiga yang sangat dicari. Justy’s 1,2 tanpa bantuan hanya memiliki 66hp pada 5.600rpm, tapi itu mengeluarkan 70lb ft pada 3.600rpm, yang cukup bagus untuk mesin n/a yang galak. Meski begitu, palang derek yang satu ini terlihat sedikit penuh harapan kecuali Anda seorang penjual benang permen.

Dengan atau tanpa trailer, AWD Justy dikenal karena kegembiraan berkendaranya berkat sasis gemerlap yang menggabungkan suspensi depan independen dengan ujung belakang multilink dan bobot trotoar hanya 830kg. Setelah menekan tombol pada tuas persneling untuk mengaktifkan sistem penggerak semua roda ‘sesuai permintaan’ (yang menggunakan kopling kental daripada pembeda tengah), Anda dapat dengan cepat melihat mengapa mereka menjadi sangat populer sebagai mobil reli anggaran. Karena yang satu ini sedang menuju sampai pemiliknya memutuskan untuk pergi ke padang rumput yang baru.

Tutup pengisi bahan bakar Justy memberi kita wawasan yang bagus tentang bagaimana pembuatan mobil telah berubah selama bertahun-tahun. Saat ini, semuanya harus bekerja di mana saja, dengan fleksibilitas desain minimal atau tidak diperbolehkan. Pada Justy lima pintu, tutup pengisi berada di lokasi konvensional antara pintu belakang dekat dan unit lampu belakang. Di tiga pintu itu berada di tempat yang sama sekali baru antara pintu penumpang dan roda belakang. Mengapa mereka melakukan itu?

Siapa tahu atau peduli. Apa yang baik untuk diketahui adalah mengapa mobil seperti ini dijual untuk kancing ketika pemiliknya telah menghabiskan ribuan untuk itu, seperti di sini. Mungkinkah itu proyek yang menemui jalan buntu karena beberapa suku cadang penting Tidak Lagi Tersedia? Mungkin. Menemukan bagian untuk salah satu dari ini dapat dengan mudah berubah menjadi pekerjaan cinta. Shed berpikir bahwa engine mount dan kabel throttle cukup tipis di tanah, bersama dengan solenoida vakum untuk AWD. Jika sistem macet, yang dapat terjadi, Anda dapat mematikannya dengan melepaskan selang vakum dan mengisapnya. Meskipun Postmistress lokal Anda mungkin dengan senang hati membantu tugas ini, ini sebenarnya bukan solusi jangka panjang yang praktis, paling tidak karena roda gigi tidak akan berfungsi.

Omong-omong, Shed menyukai sebuah proyek. Yang terbaru dimaksudkan untuk Postmistress tetapi tidak pernah berhasil. Ketika dia tidak berterus terang, surat desa, PM adalah penunggang kuda wanita yang tajam. Setelah memperoleh Clydesdale tua delapan belas tangan dari tempat pembuatan bir, dia bertanya kepada Shed apakah dia bisa memikirkan sesuatu yang bisa membantunya naik ke atas gluepot besarnya. Selama sup daging kambing malam itu, Shed dengan bodohnya mengatakan kepada Nyonya Shed bahwa dia sedang berpikir untuk merobohkan balok pemasangan untuk membantu kepala kantor menjinakkan seekor kuda jantan. Sayangnya telinga Nyonya Shed sebagian tersumbat oleh sakit kepala dan dia hanya mendengar suara mount, knock up, nyonya dan kuda jantan. Shed akhirnya memakai sebagian besar rebusan, ditambah panci berisi itu, sebagai topi hangat, lembab tetapi juga bergizi.

Bahkan jika Anda berhasil menyelesaikan proyek Justy ini, Anda tetap harus waspada. Kami diberitahu ada titik kecil korosi di satu pintu. Sedikit karat akan menjadi keajaiban besar di awal tahun 90-an Justy. Hampir tidak ada laporan MOT lama yang berasal dari tahun 2006 yang gagal menyebutkannya. Segera setelah titik kritis dari kerapuhan struktural tercapai, pengemudi Justy harus dengan hati-hati menghindari segala jenis pertemuan dengan benda-benda yang lebih keras, yang daftarnya tidak hanya mencakup mobil lain tetapi juga souffle lemon, balon yang terlalu tinggi, dan beberapa kupu-kupu yang lebih besar. .

Penjual menyatakan bahwa banyak uang telah dihabiskan untuk bodywork dan bagian bawah. Dan pada mesin, tampaknya, tetapi pengakuan jujurnya bahwa ia masih memiliki masalah panas berlebih sesekali memberi tahu kita bahwa lebih banyak uang harus dihabiskan di sana. Apakah Subaru mengambil gasket kepala Justy dari tempat yang sama dengan boxernya? Jika demikian, itu mungkin tempat yang masuk akal untuk memulai pertanyaan Anda.

Ada saatnya dalam restorasi mobil di mana pemulih sudah cukup. Jika pemulih beruntung, titik itu akan berada di akhir restorasi, tetapi Anda menduga bahwa akhir yang bahagia seperti itu kalah jumlah dengan yang tidak bahagia. Jangan berkeringat. Dengan hanya menempuh jarak 51.000 mil (diverifikasi oleh sejarah MOT, yang kebetulan berlangsung hingga akhir September), label harga Β£ 1.500, banyak pekerjaan yang sudah dilakukan dan kemungkinan besar pasar pembeli yang siap di Jepang, mini-Scoob ini pasti layak untuk diteliti lebih lanjut. Terutama jika Anda tinggal di dekat pantai selatan seperti mobil yang tinggal di Dawlish, Devon. Berapa lama itu bisa terus hidup di luar Dawlish jika Anda memutuskan untuk membelinya ada di pangkuan Dewa Git Lama. Skenario terburuk, Anda akan memiliki perjalanan yang menyenangkan ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *