Subaru Impreza WRX STI CS400 | Tutul

Subarus dan perusahaan tuning Inggris berjalan bersama seperti influencer dan supercar yang dibungkus. Nama yang mungkin akan muncul di pikiran adalah Prodrive, pembangkit tenaga listrik teknik di belakang tim reli Subaru dan serangkaian spesial merah-panas seperti P1. Sial, bahkan Litchfield membuat nama untuk dirinya sendiri dengan mengimpor mobil berspesifikasi JDM dan memberikannya perombakan menyeluruh dalam bentuk Tipe 25. Tapi kita sering lupa bahwa sebuah perusahaan yang pernah terkenal karena memberi kita Ford paling hardcore di Eropa juga memiliki pergi di meningkatkan petinju.

Kita berbicara, tentu saja, tentang Cosworth. Jelas, sejarah Cosworth jauh melampaui hubungannya dengan Ford, terutama sebagai pembuat mesin untuk, yah, hampir semua disiplin motorsport, tetapi di sisi mobil jalan hal-hal yang paling ikonik dan kreasi terbaru adalah yang didasarkan pada penawaran dari biru. oval. Hal itu tentu saja terjadi pada tahun 2010, membuatnya semakin mengejutkan ketika Cosworth, bukan Prodrive, yang meluncurkan versi hardcore edisi terbatas dari palka STI.

Jangan lupa bahwa palka Impreza WRX STI spesifikasi Inggris tidak diterima sebaik generasi sebelumnya. Sebagian karena kemenangan reli Impreza datang dalam bentuk mobil coupe dan saloon, tetapi juga karena penawaran awal STI tidak sebaik yang diharapkan orang. Kabar baik untuk Cosworth, kalau begitu.

Perusahaan tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat ketika mengembangkan CS400. Sasis mengalami sejumlah perubahan, termasuk peredam Bilstein baru dan pegas Eibach, menurunkan ketinggian pengendaraan sebesar 15mm. Bushing juga ditingkatkan, sedangkan rem AP Racing bermerek Cosworth yang baru menampilkan kaliper enam piston di depan untuk daya henti yang menekan wajah. Di depan mereka duduk pelek 18 inci yang sayangnya tidak dicat emas – tapi lebih ringan dari roda pada STI standar.

Secara alami, ini adalah Cosworth, semua perubahan besar dapat ditemukan di bawah kap mesin. Petinju 2,5 liter Subaru dibawa ke CS400, hanya saja dilucuti dan dikerjakan ulang dari bawah ke atas. Turbo yang lebih besar dipasang, bersama dengan con-rod, gasket, bantalan, dan piston baru. Masukkan intake baru dan aliran knalpot yang lebih bebas, dan tenaga melonjak dari stok 300hp ke – jika namanya tidak memberikannya – 400hp yang menggelikan. Tentu ada banyak hot hatch yang bisa mencapai tingkat kekuatan itu hari ini, tapi di tahun 2010 itu sangat mengesankan untuk hatchback keluarga.

Seperti harga. CS400 berharga sedikit di bawah Β£ 50.000 baru, yang pada saat itu tidak jauh dari biaya R35 Nissan GT-R. Itu juga tidak membantu bahwa mobil itu terpolarisasi untuk sedikitnya. Beberapa jurnalis memujinya sebagai Impreza terbaik dalam satu dekade, sementara yang lain mengkritik pengiriman tenaga dan posisi yang membuatnya terlalu dekat dengan R35. Apa pun itu, CS400 adalah jenis mobil yang perlu Anda kendarai untuk melihat apa yang diributkan.

Peluang untuk melakukannya tidak muncul semua yang sering diberikan Cosworth hanya menghasilkan 75 contoh. CS400 ini adalah nomor 30 dan tampaknya menjadi salah satu IMS Impreza WRX terbersih di luar sana. Hanya 12.000 mil telah tercakup sejak terdaftar pada tahun 2010 dan disertai dengan layanan penuh dan sejarah MOT. Bahkan ada beberapa pekerjaan baru yang dilakukan pada rem, yang tidak mungkin murah, bersama dengan perubahan cambelt tahun lalu. Benar, Β£ 55.000 adalah banyak uang untuk menetas Impreza, terutama karena Anda bisa mendapatkan RA-R dengan uang yang sama. Tapi itu tidak akan sebagus driver harian CS400. Juga tidak jarang…

SPESIFIKASI | SUBARU IMPREZA WRX STI CS400

Mesin: 2.457cc, flat-four turbo
Penularan: manual enam kecepatan, penggerak semua roda
Daya (hp): [email protected]
Torsi (lb kaki): [email protected]
MPG: 26.9 (palka standar IMS)
CO2: 243g/km (palka standar STI)
Tahun terdaftar: 2010
Jarak tempuh yang tercatat: 12.000
Harga baru: Β£49.995
Milik Anda untuk: Β£55.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *