Hot hatch bekas terbaik untuk dibeli sekarang

Table of Contents

Hingga £2,500

Beberapa waktu terbaik di hot hatch adalah saat mengemudi datar tetapi hampir tidak cukup cepat untuk memicu kamera kecepatan. Dengan pola pikir itu, Suzuki Swift Sport menawarkan sensasi besar dalam paket yang dirampingkan. Memang, jumlahnya turun pada pemukul berat seperti Ford Fiesta ST150 dan Clio 182; itu mesin 1,6 liter menghasilkan 125hp hanya dan 0-62mph muncul di delapan tinggi.

Tapi Swift Sport adalah tentang momentum. Temukan jalur pedesaan yang kosong dan Anda harus mencari cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari mobil, menggunakan gearbox rasio dekat untuk tetap berada di powerband sambil berpura-pura menjadi pembalap reli. Agar adil, bahkan dengan £ 2.500 Anda akan berjuang untuk menemukan contoh terbersih, tetapi mobil sejauh 86 ribu mil ini baru saja diservis dan hanya memiliki satu pemilik sebelumnya – akan ada cara yang jauh lebih menyenangkan untuk menghabiskan £ 2.299. Sebaiknya pastikan perawatan selalu diperbarui, dan modifikasi apa pun yang ditambahkan dilakukan dengan benar – tetapi bisa dibilang tidak ada cara yang lebih baik untuk kepemilikan hot hatch selain Swift Sport. Tentu saja tidak pada titik harga ini.

Hingga £5.000

Katakan apa yang Anda inginkan tentang Mini era BMW, tetapi Anda tidak dapat menyangkal bahwa pembuat mobil Jerman tahu satu atau dua hal tentang kinerja. Bahkan dengan kembung yang tak terhindarkan yang datang seiring bertambahnya usia, model hatchback saat ini masih menyajikan beberapa penanganan terbaik di kelasnya. Tetapi Cooper S pertama masih merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati Mini modern – terutama karena mereka datang dengan supercharged.

Meskipun desainnya tidak berubah terlalu radikal selama 20 tahun terakhir atau lebih, R53 bisa dibilang merupakan versi buatan BMW yang paling tampan, dan mereka bagus dan ringan dengan berat 1.140kg. Mengingat ini adalah tikaman pertama perusahaan pada supermini, ada beberapa kelemahan yang harus diwaspadai. Kepala silinder dan driveshaft retak, serta kebocoran oli, adalah semua masalah yang dapat menimpa R53 Minis. Namun, ini adalah cara yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan £ 5.000 dan untuk itu Anda harus dapat menemukan contoh yang bersih dengan di bawah 100.000 mil pada jamnya. Sama seperti yang ini, sebenarnya, dengan bonus tambahan knalpot Milltek dan MOT tanpa penasehat. Pastikan untuk menjaganya dan itu akan memberi Anda lebih banyak kesenangan.

Hingga £ 10.000

Ford Fiesta ST telah menjadi pahlawan di bawah £10.000 untuk waktu yang lama sekarang. Mengesankan ketika Anda memikirkannya, mengingat berapa banyak hot hatch yang datang dan pergi selama sepuluh tahun terakhir, dan keadaan pasar mobil bekas saat ini. Mengapa demikian? Yah, itu telah dijual dengan ember untuk satu hal. Juga resep dasarnya menyentuh titik manis setiap saat. Tentu saja, mesin empat silinder 1,6 liter bukanlah pemukul dunia, poros belakang torsion beam jauh dari canggih dan semuanya dipasangkan dengan gearbox manual enam kecepatan yang sederhana. Tapi itu semua tentang cara itu bergabung.

Sebagian besar pesaingnya penuh dengan teknologi untuk membantu Anda menghemat milidetik dari perjalanan pagi Anda, sedangkan Fiesta ST adalah tentang bersenang-senang sebanyak mungkin sehingga Anda berjalan ke kantor dengan senyum berseri-seri di wajah Anda. Melemparkan satu set kursi Recaro mewah, kemudi super tajam dan berbagai pilihan tuning dan popularitas abadi seharusnya tidak mengejutkan. Bahkan memungkinkan lonjakan nilai baru-baru ini, ST ini terlihat cara yang bagus untuk menghabiskan £10k: ini adalah ST-2 awal di Spirit Blue yang sangat dicintai, dengan 60k mil dan riwayat layanan lengkap. Sempurna.

Hingga £15.000

Melanjutkan dari R26.R akan selalu menjadi tantangan bagi Renaultsport Megane 250. Jangan salah, itu adalah hot hatch yang sangat baik untuk berkendara sehari-hari, tetapi generasi ini benar-benar mencapai langkahnya ketika 265 datang. Bahkan dengan tenaga yang cukup besar melalui roda depan, 265 menawarkan traksi dan cengkeraman yang kokoh, atribut yang dilengkapi dengan kemudi elektrik yang hebat. Trofi 275 bahkan lebih baik lagi. Tapi itu adalah edisi terakhir – terutama Cup-S – yang menyempurnakan formula pada RRP yang lebih menarik, dan dibuat untuk perpisahan yang pas dengan apa yang benar-benar salah satu hot hatch front-drive terbaik sepanjang masa.

Namun, Cup-S mungkin masih di luar jangkauan dengan harga £15k, jadi Anda mungkin harus puas dengan 275 Nav yang sedikit lebih sederhana – yang seperti mobil 65.000 mil dari 2016. Ada sejumlah mobil 265hp di sekitar yang pasti layak untuk dilihat juga. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa keandalan tidak terlalu buruk. Oke, jadi Anda harus mendengarkan rengekan apa pun dari transmisi karena bantalannya diganti pada 275 dan cenderung, eh, berantakan tanpa perawatan yang semestinya (dan Anda akan membutuhkan sekitar £ 1.200 untuk memperbaikinya. dia). Namun demikian, apa pun cara Anda memotongnya, dengan kurang dari £ 15.000 Anda mendapatkan salah satu mobil pengemudi terbaik.

Hingga £20.000

Sebelum BMW beralih ke platform penggerak roda depan yang lebih masuk akal, perusahaan tersebut mengucapkan selamat tinggal pada RWD 1 Series dengan gaya dengan memasang mesin B58 straight-six 3.0 liter di depan dan mendongkraknya hingga 340hp. Saat itu, hatchback manual dengan penggerak belakang tampak seperti hal baru; beberapa tahun setelah produksi selesai, itu masih terlihat seperti kemunduran yang luar biasa, namun dengan semua peralatan yang Anda butuhkan. Dan dengan torsi puncak hanya dari 1.500rpm, Seri 1 adalah mobil yang mudah dan cepat tanpa henti.

Selain itu, keandalan seharusnya tidak terlalu menjadi perhatian mengingat mereka masih relatif baru dan motor B58 ditemukan di banyak mobil lain. Ini tersedia dalam konfigurasi tiga atau lima pintu, dan sementara xDrive ditawarkan di pasar lain, kami hanya mendapatkan penggerak roda belakang M140i di Inggris. Tambahkan semua angka dan Anda mendapatkan mobil yang akan memberi Anda cita rasa BMW M dengan semua kepraktisan hatchback keluarga. Bukan yang paling luas dari hatchback, tentu saja, tetapi daya tariknya tidak sulit untuk dilihat. Coba yang ini untuk gaya jadul penuh: tiga pintu, girboks manual, Estoril Blue. Diurutkan.

Hingga £25.000

Ingat hari-hari ketika Civic Type R adalah hot hatch pemberani yang ingin memiringkan kaki di setiap sudut? Bagaimana waktu telah berubah. Honda mengguncang formula dengan FK2 dengan turbocharging Tipe R dan membuat sasis jauh lebih canggih. Tetapi model tersebut pergi ke tingkat yang sama sekali baru dengan FK8 – ke titik di mana tidak ada saingannya yang nyaris menjatuhkannya.

Kemudinya hampir sempurna, begitu juga dengan transmisi manual enam percepatan. Traksi hanya pernah rusak pada hari-hari yang basah dan berminyak, sedangkan mesin 2.0 liter turbocharged torsi meninju Anda keluar dari tikungan dengan kekuatan yang cukup besar. Bagian terbaik? Ada bagasi besar dan banyak ruang untuk orang di belakang, membuatnya sangat mudah digunakan sebagai pengemudi harian. Satu-satunya hal yang membedakan pendapat adalah tampilannya, tetapi hal yang sama dapat dikatakan untuk banyak mobil lain, dan tentu saja tidak masalah ketika Anda berada di belakang kemudi. Jika Anda dapat menemukan salah satu dari sedikit di sekitar dengan harga kurang dari £ 25k (seperti mobil hitam ini yang telah menempuh jarak 50.000 mil), jepretlah – hot hatch modern tidak lagi menarik dari ini.

Hingga £35.000

Kami masih mencoba mencari tahu bagaimana Toyota GR Yaris bisa ada. Keluarkan sasis Yaris dari jalur produksi, pasangkan dengan sistem penggerak semua roda yang sangat kompleks, masukkan mesin turbo tiga silinder 1,6 liter yang dibuat khusus dan jual dengan harga sedikit di atas £30.000? Untungnya, kepala Toyota honcho (dan legenda bersertifikat) Akio Toyoda menandatanganinya, dan itu telah memenangkan hampir semua orang yang pernah mengendarainya – paling tidak karena ia menikmati jalan B yang rusak dan bersinar paling terang dalam kondisi yang akan membatalkan paling panas menetas.

Jelas itu adalah cerita yang berbeda di belakang. Garis atap yang miring dan jarak sumbu roda yang pendek berarti bahwa bangku belakang benar-benar hanya cocok untuk anak-anak kecil dan bagasinya sangat kecil – tapi itulah harga yang Anda bayar untuk apa yang awalnya direncanakan sebagai mobil homologasi untuk WRC. Bahkan dua tahun setelah dirilis, permintaan tinggi berarti Anda akan berjuang untuk mendapatkan yang baru, tetapi sisi positifnya adalah nilainya yang kokoh. Kombinasi yang berarti banyak untuk dijual bekas, karena mereka yang datang lebih awal dapat menikmati mobil dan menjualnya tanpa kerugian; contoh Paket Sirkuit putih ini telah menempuh jarak 6.000 mil dan menjadi milik Anda seharga £34.995.

Hingga £50.000

A45 asli memberikan semua kinerja yang kami harapkan dari AMG, tetapi secara dinamis itu sedikit diredam. Itu semua berubah dengan yang kedua, A-Class unggulan membuat langkah besar secara dinamis untuk menghadirkan pengalaman yang mungkin Anda harapkan dari hyper hatch AMG all-wheel-drive dengan 400hp. A45 S memiliki keterusterangan dari palka penggerak roda depan saat berbelok, dengan traksi yang ditingkatkan 4Matic saat keluar. Dan sekarang ada selera humor juga, berkat kemampuan vektor torsi (dan potensi Mode Drift) dari gandar belakang yang jauh lebih pintar.

Bahkan dengan kedatangan Audi RS3 yang sedikit lebih bulat, Mercedes memiliki banyak sekali rekomendasi. Dengan £50.000, Anda akan mendapatkan bagian yang adil dari contoh jarak tempuh rendah, ditambah sedan CLA, Rem Menembak CLA dan SUV GLA, nilai-nilai yang sedikit melunak dengan model yang sekarang berusia tiga tahun. Yang ini terlihat luar biasa, contoh satu pemilik 2020 dengan warna kuning (karena ada lebih dari cukup mobil abu-abu dan hitam di luar sana). Setelah menempuh 28.000 mil, itu dijual dengan harga £ 45.995.

Hingga £75.000

Audi akhirnya memenuhi janji RS3 dengan mobil generasi ketiga. Model sebelumnya sangat cepat dengan soundtrack lima silinder yang luar biasa, tetapi tidak pernah semenyenangkan ini untuk dikendarai. Sekarang ditingkatkan secara signifikan, dengan kemudi yang lebih baik, dan jenis pengendaraan dan penanganan yang sesuai dengan pengalaman RS. Ditambah mode drift, tentu saja – atau Torque Rear dalam bahasa Audi yang lebih formal – berkat poros belakang yang memungkinkan hingga 100 persen torsi yang tersedia untuk mencapai satu roda untuk beberapa selip yang sangat konyol. Atau, yang lebih relevan, pengendaraan yang lebih menarik dan menyenangkan di jalan, itulah yang dibutuhkan oleh pahlawan aksi segala cuaca Audi.

Itu semua untuk nada inline-lima yang masih mengesankan setelah bertahun-tahun, bahkan jika kebisingan harus ditambah di usia yang lebih ketat. Dengan begitu banyak teknologi yang dikemas ke dalam RS3 terbaru, itu berarti lebih mahal dari sebelumnya, terutama jika Anda tertarik dengan tambahan opsional. Di sisi positifnya Anda tidak hanya akan ditinggalkan dengan hatchback 400hp yang merupakan peningkatan nyata pada pendahulunya, tetapi juga memiliki salah satu mobil paling menyenangkan yang pernah dibuat Audi dalam beberapa saat. Dan Anda dapat memilikinya di Viper Green…

Langit adalah batasnya

Tentu saja jika ada sejumlah besar uang yang menghanguskan saku Anda, dan hatchback adalah satu-satunya cara, Anda harus berpikir di luar kebiasaan. Atau mungkin di dalam kotak bertanda ‘ikon reli homologasi’. Mobil pertama yang muncul di pikiran adalah Lancia Delta HF Integrale. Itu adalah salah satu mobil reli Grup A paling sukses pada masa itu, memenangkan kejuaraan pembalap atau pabrikan (atau keduanya) untuk setiap tahun antara 1987 dan ’92. Dan mengingat bahwa peraturan waktu mengharuskan produsen untuk memproduksi varian jalan raya dari mobil pesaing mereka, Anda dapat mengambil Delta HF Integrale yang tidak jauh dari mobil yang dikendarai di panggung reli dunia.

Ada banyak, banyak edisi khusus Integrale, dengan yang paling didambakan adalah Edizione Finale berbasis Evo 2, yang sekarang menjadi mobil £200k. Tetapi jika Anda ingin bernostalgia dengan mobil reli, Anda pasti ingin melihat Evo I Martini 6 seperti ini yang mungkin akan mirip dengan uang Finale. Apresiasi telah baik dan benar-benar menggebrak pada mobil-mobil edisi terbatas ini, tetapi itu adalah harga yang harus dibayar sekarang untuk mendapatkan homologasi yang hebat. Tidak seperti Escort Cossie yang jauh lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *