CEO BMW M menggoda peringatan 50 tahun ‘CSL’

Dan Anda pikir M3 Touring adalah sesuatu yang istimewa. Baru saja menjadi merek unggulan di Goodwood Festival of Speed ​​akhir pekan, BMW M melanjutkan 50th pesta ulang tahun dengan mobil konsep baru. Menariknya, itu terungkap di Instagram CEO M Franciscus van Meel, dan tampaknya merupakan penghormatan kepada 1973 3.0 CSL, mobil M pertama. Yang akan cocok.

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya BMW mengisyaratkan kreasi seperti itu. Ada mobil konsep ‘Hommage’ selama bertahun-tahun, dengan 3.0 CSL Hommage dan 3.0 CSL Hommage R ditampilkan dalam beberapa bulan satu sama lain pada tahun 2015. Ada beberapa keinginan dan tidak ada niat kecil untuk merayakan yang asli, sepertinya – 50th ulang tahun menyajikan kesempatan yang sempurna.

Dari apa yang dapat dilihat dari postingan Insta, CSL baru ini akan berbasis M4, karena penyamaran yang funky pun tidak dapat sepenuhnya menyembunyikan fakta bahwa ia adalah monyet yang cukup tebal. Tapi ada banyak yang bisa didorong oleh, paling tidak gril yang lebih kecil di depan, spoiler belakang ganda (satu atap, satu boot) seperti mobil 1973 dan stiker kecil yang bertuliskan ‘6MT FTW’.

Yang mana, jika kita masih memahami akronim, berarti mobil ini akan memiliki gearbox manual enam kecepatan, pilihan transmisi yang sangat kurang dari M4 CSL – luar biasa. Penghormatan kepada 3.0 CSL tidak akan benar dengan apa pun kecuali manual, bukan?

Ada lagi juga. Perhatikan bagaimana lengkungan belakang ditingkatkan hingga hampir memenuhi spoiler – sekali lagi anggukan ke 3.0 – dan ujung depan diperluas agar sesuai, dengan beberapa intake gaya pembalap nyata. Ini juga sangat rendah, sampai ke ketinggian Pumas van Meel, menyiratkan bodykit sama dramatisnya di depan seperti spoiler belakang bertingkat. Meski berwarna abu-abu datar, BMW ini menjanjikan akan menarik perhatian. Mudah-mudahan, kali ini, untuk semua alasan yang tepat.

Tidak ada info lebih konkret untuk saat ini, meskipun ‘Saya suka itu langka’ di kap buku komik menunjukkan tidak akan ada banyak dari CSL Hommage 3.0 ini. Kami bertaruh kurang dari 1.000, karena itulah jumlah CSL yang diproduksi. Mungkinkah hanya 50, untuk menandai setengah abad? Atau mungkin 500, karena ada 500hp yang dikawinkan dengan manual enam kecepatan dalam penghargaan CSL yang sangat menarik ini? Kami akan terus mengabari Anda…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *