Ford Focus RS Edisi FPM375 | Tutul

Sudah beberapa tahun yang sulit bagi penggemar Ford yang cepat. Coba ucapkan tiga kali berturut-turut dengan cepat. Bulan lalu, raksasa mobil itu mengumumkan bahwa Fiesta, salah satu mobil terlaris di Inggris, akan dihentikan, dengan membawa ST yang perkasa. Dan belum lama ini Ford mengumumkan bahwa Mk3 Focus RS akan menjadi yang terakhir dari jenisnya karena undang-undang emisi yang semakin ketat. Kisah yang akrab, tetapi yang tidak pernah mudah didengar.

Beruntung bagi kami, Focus RS terakhir bisa dibilang salah satu hot hatch terhebat sepanjang masa. Dengan dua model pertama datang dalam format penggerak roda depan, Ford akhirnya mengambil keputusan dan beralih untuk mengirimkan tenaga ke kedua as roda. Yang selalu tampak sebagai representasi yang lebih akurat dari warisan reli mobil, bahkan jika Focus Mk3 tidak pernah menginjakkan kaki di panggung WRC. Ditambah dengan Drift Mode baru – masalah besar di tahun 2017, jangan lupa – dan Anda dapat melakukan skid roda empat sampai ban tidak tahan lagi. Semua untuk sedikit lebih dari Β£32k. Menakjubkan.

Tak lama setelah peluncuran mobil, Edisi RS tiba. Itu datang dengan perlengkapan biasa yang Anda harapkan dalam model top-of-the-line, seperti kursi Recaro, ‘Paket Mewah’ untuk kabin dan kaliper rem yang serasi warna, tetapi, secara mekanis, itu hampir identik dengan yang biasa. RS. Nah, selain penambahan Quaife limited-slip differential di bagian depan, yang memberikan efek penting pada handling mobil. Yakni, melakukan panggilan di sudut untuk berkendara lebih fokus. Kami mengendarainya kembali pada hari itu, mencatat bahwa diff memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali tenaga lebih awal tanpa terlalu banyak mengurangi hooliganisme khas mobil. Jika memangkas sepersepuluh dari waktu putaran Anda tinggi pada daftar prioritas Anda, maka peningkatan Edisi adalah suatu keharusan.

Tidak ada perubahan yang dilakukan pada output daya, tetapi RS standar tidak kekurangan daya. Anda mendapatkan torsi 350hp dan 350lb ft dari mesin empat silinder turbocharged 2,3 liter. Tidak sekarakter motor lima pot di pendahulunya, tapi itu menjadi tidak relevan ketika lari 0-62mph bisa dicapai dalam 4,6 detik. Mobil ini, bagaimanapun, mengemas lebih banyak tendangan. Ini telah ditingkatkan ke spesifikasi FPM375 Mountune, yang melakukan apa yang tertulis di kaleng dengan meningkatkan daya menjadi 375hp berkat filter udara berkinerja tinggi, katup resirkulasi baru, saluran crossover, dan tweak ke ECU.

Di dalam, tidak ada embel-embel, tapi, yang terpenting, ia hadir dengan jok sport Recaro hitam dan biru yang menakjubkan. Terlebih lagi, Anda mendapatkan pelapis serat karbon pada rem tangan (lucky devils), plus ada trio pengukur biasa di dasbor sehingga Anda dapat menunjukkan kepada teman Anda saat sedang meningkatkan. Dan bagi mereka yang ingin menjalankannya sebagai pengemudi harian, contoh ini memiliki sistem infotainment Ford Sync 3 yang, jika ingatan berfungsi dengan benar, termasuk Apple CarPlay dan Android Auto.

Perhitungkan semua itu, serta jarak 12.000 mil yang rapi dan hanya satu pemilik sebelumnya, dan sulit untuk memikirkan Focus RS yang lebih lengkap di luar sana. Anda akan membutuhkan Β£ 37.000 simpanan untuk menyebutnya milik Anda – yang, jangan lupa, hampir Β£ 10rb lebih murah daripada Honda Civic Type R baru. Hanya untuk sedikit konteks. Dan ingat itu untuk Focus RS. Kami tidak mendapatkan yang lain. Pernah.

SPESIFIKASI | FORD FOCUS RS EDISI FPM375

Mesin: 2.261cc empat silinder
Penularan: Manual 6 kecepatan, penggerak semua roda
Tenaga (hp): [email protected] (375 dengan paket FPM375)
Torsi (lbΒ·ft): [email protected] (376 dengan paket FPM375)
MPG: 36.7
CO2: 175g/km
Tahun terdaftar: 2018
Jarak tempuh yang tercatat: 12.000
Harga baru: Β£36.295 (ditambah Β£899 untuk peningkatan FPM375)
Milik Anda untuk: Β£37.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *