Mercedes-Benz CLS 55 AMG | Tutul

Waktunya, mereka sedang a-changin di AMG. Ada AMG SUV elektrik, C63 AMG empat silinder, dan lebih banyak AMG berbasis A-Class yang tidak dapat dilacak siapa pun. Waktu berubah untuk semua orang, tentu saja, meskipun tampaknya jauh lebih drastis dengan AMG.

Mungkin kita semua terlalu terbiasa dengan mesin keren yang ada di Mercedes mana pun yang tersedia sehingga kita sekarang kehilangan apa yang kita miliki dengannya tidak lagi di sini. Sekali lagi, itu adalah perasaan yang akan menimpa banyak orang yang menyukai merek tertentu, namun tampaknya lebih akut untuk AMG. Mungkin tidak dapat dihindari ketika mesinnya yang paling terkenal adalah V8 6,2 liter yang ditemukan di segala hal mulai dari Mercedes R-Class hingga mobil balap AMG GT. Apa pun masalahnya, dan dengan beberapa mobil bensin spektakuler yang masih dalam jajaran AMG – dengan E-Performance GT 4-pintu 840hp juga akan segera hadir – sepertinya masa lalu yang indah sudah menarik premium.

CLK terlambat yang diberkati dengan M156 V8 sebagai pengembangan terakhir akan naik; beberapa C63 507 masih merupakan bagian terbaik dari Β£50k; dan tampaknya bahkan SLK AMG, mungkin karena kelangkaan dan kegilaan V8 di saingan TT, menghargainya. Namun berkat banyaknya pembangkit tenaga AMG yang dibuat selama bertahun-tahun, dan biaya operasional yang tinggi yang semuanya merupakan bagian dari kesenangan, masih ada penawaran AMG di luar sana. Ada alasan mengapa mereka membuat pakan Brave Pill yang begitu bagus…

Namun, CLS55 ini bukan AMG lama Anda. Oh tidak. Biasanya ketika melihat V8 Β£ 10k Anda akan beruntung mendapatkan tanggal kedaluwarsa MOT dan penyebutan riwayat layanan. Untuk Benz ini, Anda sebaiknya meletakkan teko kopi terlebih dahulu, karena ada hampir 1.400 kata yang merinci riwayat layanan, peningkatan, pemeliharaan, masalah, dan tambahan. Ini persis seperti catatan kepemilikan yang kami senang lihat dari penggemar mobil yang rajin, jika juga sedikit menakutkan – Benz tua yang besar benar-benar dapat menghabiskan biaya sebanyak yang Anda dengar!

Tentu saja, harapannya adalah dengan pemeliharaan seperti itu tidak akan ada tagihan besar, meskipun ini masih AMG yang berusia 17 tahun – dana darurat selalu bermanfaat. Setidaknya satu terlihat lebih dari sepadan dengan usaha dan biaya apa pun, dengan tenaga yang sedikit lebih besar dari standar (530hp bukannya 476) ditambah diff Quaife limited-slip untuk benar-benar memanfaatkannya. Dan rem yang lebih baik untuk menjaga hal-hal. CLS bahkan mendapatkan head unit yang diperbarui dan kompatibel dengan CarPlay, yang akan menjadi keuntungan nyata setiap hari. Jalankan dengan V-Power dan isi daya menetes saat tidak digunakan juga, ’55 ini tidak diragukan lagi mencentang banyak kotak.

Plus, ada daya tarik yang melekat pada CLS era C219 mana pun sekarang. Ini masih merupakan desain yang khas bertahun-tahun kemudian, dan yang satu ini hadir dengan sempurna di Iridium Silver. Unggulan AMG juga merupakan mobil langka, dengan iklan yang menunjukkan hanya ada sekitar 355 mobil Inggris. Dan itu cukup besar untuk teman dan keluarga untuk ikut serta, dengan pemilik aslinya bahkan menetapkan ISOFIX untuk bagian belakang. Tidak bisa melakukan itu di SL.

Benar-benar sulit untuk memilih kesalahan apa pun dengan Merc sama sekali, sangat baik dilakukan bagi mereka yang mencatat penyok parkir. Pada bagian CLS yang kurang cemerlang, mempertahankannya dalam V-Power, seperti yang dilakukan pemilik saat ini, mungkin membuat pengeluaran Piala Dunia Qatar terlihat kecil. Tapi itu tidak akan menjadi fenomena unik AMG ke depan. Untuk merasakan mengapa Benz ‘bahnstormers lama begitu dicintai, sulit untuk memikirkan yang lebih baik – CLS dijual dengan harga Β£10.900.

SPESIFIKASI | MERCEDES-BENZ CLS 55 AMG

Mesin: 5.439cc, V8 supercharged
Penularan: Otomatis 5 kecepatan, penggerak roda belakang
Tenaga (hp): [email protected] (standar)
Torsi (lbΒ·ft): [email protected] (standar)
MPG: 23ish
CO2: 326g/km
Jarak tempuh yang tercatat: 106.700
Tahun terdaftar: 2005
Harga baru: c. Β£70k
Milik Anda untuk: Β£10.900

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *