Performa Audi RS6 dan RS7 membanggakan 630hp

‘Lebih bertenaga daripada RS6 atau RS7 mana pun hingga saat ini: Audi RS6 Avant Performance dan RS7 Sportback Performance baru’. Yap, terlepas dari klaim oleh pabrikan bahwa fokus mereka adalah pada lingkungan dan EV, perang tenaga bensin tampaknya masih hidup dan menendang. Kemunafikan? Ya. Diperlukan? Tidak. Layak diberitakan? Sangat.

Saya tahu angka-angka ini keluar dari lidah – atau keyboard – begitu mudah akhir-akhir ini, tetapi pikirkan saja dengan pikiran segar sejenak: 630hp dari V8 4.0 liter twin-turbo dalam sesuatu yang bukan supercar adalah sebuah angka yang mengejutkan. Saya tidak yakin betapa bergunanya mengutip statistik supercar dari masa lalu, tetapi saya akan tetap melakukannya: 20 tahun yang lalu, sebuah Ferrari Enzo – hypercar Ferrari paling ekstrem yang dapat Anda beli – menghasilkan 660hp. Performa RS6 dan RS7 630hp mewakili peningkatan 30hp dan 37lb ft (hingga 627lb ft) dibandingkan model non-Performa sebelumnya.

Artinya, jika Anda membayar harga awal Β£ 112.650 untuk RS6 atau Β£ 116.305 untuk RS7, Anda akan memiliki mobil yang menabrak pintu 0-62mph dalam 3,4 detik, yang dua persepuluh lebih cepat dari model lama. Keduanya juga menaikkan bilah kecepatan tertinggi menjadi 174 mph. Jika Anda bertanya-tanya penyesuaian rumit apa yang telah dilakukan pada bagian dalam mesin untuk mencapai prestasi ini, Audi telah memasang beberapa turbo yang lebih besar dan meningkatkan dorongan menjadi 2,6 bar – menjadi 2,4.

Angka luar biasa lainnya yang layak disebut adalah berat. Kedua mobil ini berbobot lebih dari dua ton (masing-masing 2.090kg dan 2.065kg untuk RS6 dan RS7), tetapi versi Performa ini memangkas sebagian besar. Kami berbicara tentang serutan 8kg, yang tidak banyak, tetapi karena itu berasal dari pengurangan isolasi suara, kami diberitahu bahwa model Performa akan ‘menggetarkan pelanggan dengan pengalaman suara tingkat berikutnya yang menarik’. Tingkat selanjutnya, ya? Bagus.

Peralatan standar termasuk Paket RS Dynamics, yang menambahkan kemudi roda belakang dengan perangkat lunak khusus RS dan, seperti sebelumnya pada mobil Inggris, diferensial Quattro Sport di poros belakang. Perangkat lunak mesin juga telah di-tweak untuk membuat ‘perubahan beban yang lebih ketat’ dalam mode Dinamis dan perangkat lunak gearbox sekarang memberikan waktu perpindahan gigi yang lebih cepat dan perbedaan yang lebih nyata antara berbagai mode penggerak.

Model-model baru berjalan pada roda matt-abu-abu 22 inci dan ban besar 285/30. Jika Anda menggunakan trim Carbon Black atau Vorsprung, maka Anda mendapatkan velg ringan dengan desain Y-spoke yang konon membantu pendinginan rem. Sebagai bonus, setiap roda menghemat 5kg massa unsprung dan dilengkapi dengan ban Continental Sport Contact 7 yang membantu mengurangi understeer. Itu juga mengetuk dua meter dari jarak pengereman dari 62mph.

Jelas, masih ada lebih banyak cara untuk membelanjakan lebih banyak uang untuk mengejar kinerja, bahkan untuk sesuatu yang disebut Kinerja. Jika Paket RS Dynamics standar tidak cukup, maka Anda dapat menambahkan Paket RS Dynamics Plus. Itu menaikkan bilah kecepatan maksimum menjadi 189mph dan memasukkan satu set cakram keramik karbon – 440mm di depan dan 370mm di belakang. Secara total, itu juga mengurangi 34kg massa unsprung.

Penambahan lain di seluruh jajaran termasuk indikator perpindahan gigi yang berkedip di tampilan Kokpit Virtual pengemudi, dan sistem lampu lalu lintas untuk kontrol peluncuran untuk memberi tahu Anda saat sistem mampu menghasilkan daya dorong puncak. Ada juga lebih banyak kit, termasuk sistem suara Bang & Olufsen 3D, tampilan head-up, dan kamera 360 derajat di semua versi, sementara trim Vorsprung menambahkan Asisten Penglihatan Malam dan tatahan kepar karbon.

Pemesanan dibuka tanggal 8th Desember, dengan pengiriman Inggris pertama dijadwalkan pada April 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *