Lampu hijau untuk perluasan ULEZ

Zona ULEZ yang diperluas akan datang. Mulai 29 Agustus tahun depan ULEZ akan meluas ke batas Otoritas London Raya, yang, jika Anda tidak tinggal di atau dekat London, termasuk dalam M25. Jadi lewati ambang itu kapan saja, siang atau malam dan Anda harus membayar Β£ 12,50 jika kendaraan Anda bukan bensin Euro 4 atau diesel Euro 6. Itu faktanya, tapi bagaimana perasaan kita tentang itu? Argumen seputar ULEZ telah berkecamuk di kedua sisi, tetapi mereka yang menentang sulit untuk menang karena mereka seperti ini:

“Apakah kamu ingin anak-anak mati?”

β€œApakah Anda ingin anak-anak dapat menghirup udara yang lebih bersih?”

β€œApakah ULEZ akan membantu anak-anak menghirup udara yang lebih bersih?”

β€œLalu apakah Anda mendukung perluasan zona ULEZ?”

Namun ketika walikota London, Sadiq Khan, mengadakan konsultasi publik tentang perpanjangan ULEZ, tanggapannya luar biasa. Secara keseluruhan, 60 persen orang mengatakan mereka tidak mendukungnya, dan 80 persen pekerja di London Luar mengatakan tidak. Namun itu terjadi.

Saya sebenarnya tidak menentang ULEZ pada prinsipnya. Jika terbukti berfungsi, itu masuk akal, dan ada data yang menunjukkan bahwa ia melakukan sesuatu. Satu laporan pada tahun 2020 memperkirakan bahwa ULEZ telah mengurangi emisi NOx di ibu kota sebesar 35 persen. Masalahnya adalah kata ‘diperkirakan’ dan fakta bahwa laporan itu berasal dari situs Walikota London. Yang agak seperti menandai pekerjaan rumah Anda sendiri.

Laporan lain, diproduksi oleh Imperial College, melihat polusi udara London sebelum dan sesudah peluncuran ULEZ London pusat awal pada tahun 2019. Pengurangan rata-rata konsentrasi nitrogen dioksida kurang dari tiga persen, dan efeknya pada ozon dan partikel (PM2.5) ‘tidak signifikan’. Meskipun kualitas udara telah meningkat, laporan tersebut menemukan bahwa sebagian besar peningkatan sebenarnya terjadi sebelum ULEZ diperkenalkan.

Seperti biasa, mudah untuk menemukan satu laporan yang mengklaim sesuatu yang hebat dan yang lain mengatakan sebaliknya. Tapi yang benar-benar mengganggu saya adalah gagasan mengadakan konsultasi publik, menanyakan pendapat orang, lalu mengabaikannya. Konsultasi publik menghabiskan uang publik, jadi jika tidak pernah ada niat untuk mematuhinya, mengapa membuang-buang uang? Dan saya tahu itu bukan orang yang memilih dalam referendum, tetapi menurut saya itu semua tidak demokratis.

Ini juga merupakan waktu yang aneh untuk memperkenalkan ini, di tengah krisis biaya hidup yang sangat nyata. Walikota Khan menjelaskan ini telah menjadi “pertimbangan utama” dan itu “bukan keputusan yang mudah” tetapi menambahkan bahwa “pada akhirnya, kesehatan masyarakat lebih penting daripada kepentingan politik”.

Ada beberapa hal positif. Akan ada peningkatan Β£110 juta dalam dana skema scrappage; mereka yang membuang mobil yang berpolusi akan ditawari kartu perjalanan; dan akan ada peningkatan pada jaringan transportasi umum London Raya, yang diakui tidak seproduktif di pusat kota London. Menurut kantor Walikota, juga akan ada masa tenggang hingga 2027 bagi pengemudi difabel dengan mobil yang tidak sesuai.

Saya berharap ULEZ yang diperpanjang benar-benar menyelamatkan nyawa, karena menurut saya itu sepenuhnya dibenarkan. Jika tidak, itu akan menjadi beban keuangan yang tidak perlu bagi banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *