Bowler Wildcat spek Dakar untuk dijual

Reli Dakar tampaknya kembali populer. Kedatangan Porsche 911 Dakar yang sangat keren berfungsi sebagai pengingat bahwa ada keinginan di luar sana untuk supercar off-road yang sangat cepat yang terinspirasi oleh acara lintas negara, seperti halnya Lamborghini Huracan Sterrato yang akan datang.

Dan siapa yang bisa menyalahkan mereka? Supercar hari ini semakin lebar dan rendah, di mana perjalanan melewati gundukan kecepatan penuh dengan ketakutan bahwa Anda akan merobek splitternya. Itu semua keluar dari jendela dengan pembalap tangguh baru ini. Dengan demikian, berapa banyak 911 Dakar atau Huracan Sterratos yang menurut Anda akan berani keluar jalur? Kurang dari lima persen, saya yakin, dan itu semua karena akan mengacaukan nilai jual kembali dan menghabiskan banyak uang jika ada yang rusak. Tapi jangan khawatir, saya punya alternatifnya. Alternatif besar, berotot, bermesin V8 yang tidak hanya terinspirasi oleh Dakar – itu dilakukan di sana.

Oke, jadi sebenarnya tidak di Dakar. Rally belum mengunjungi negara itu sejak 2007. Tapi Bowler Wildcat ini merobek-robek pedesaan Peru, Chile dan Argentina pada tahun 2013 menjalankan acara tersebut. Dijalankan oleh Race2Recover, sebuah tim mantan tentara Inggris, skuad tersebut menjadi tim pertama yang diamputasi untuk menyelesaikan reli yang melelahkan dan berhasil mengantongi 12 poin.th tempat selesai secara keseluruhan. Pencapaian yang sungguh luar biasa. Jadi Wildcat tidak hanya membuktikan dirinya dalam pertarungan langsung, tetapi juga menciptakan sejarah motorsport dalam prosesnya dan, untungnya, masih mengenakan livery Dakar sebagai pengingat akan pencapaiannya.

Detail Bowler Wildcats generasi ini langka, mengingat mereka sering ditingkatkan setelah berada di tangan tim reli pro. Apa yang kami ketahui tentang contoh ini adalah bahwa mobil ini ditenagai oleh Jaguar V8 4.0 liter yang disedot secara alami, meskipun kami tidak memiliki output daya. Konsensus umum adalah bahwa ini menghasilkan lebih dari 300hp, tetapi mengingat bahwa itu telah banyak dimodifikasi untuk reli kompetitif, itu mungkin berkembang lebih dari itu. Berikut harapan. Motor terhubung ke gearbox sequential enam kecepatan – mengirimkan tenaga di kedua as roda, tentu saja – sementara Quaife limited-slip diffs memaksimalkan traksi. Menghentikan semua 1.800kg dilakukan berkat rem Alcon tugas berat di setiap sudut.

Tapi ini bukan hanya Pembela yang disetel; itu dibuat khusus untuk tantangan balap lintas negara. Misalnya, ada poros penyangga belakang lapis baja, as roda yang diperkuat diambil dari Land Rover Discovery 2, busing suspensi yang lebih keras dari SuperPro dan radiator yang ditingkatkan oleh Allysport. Itu baru permukaannya saja, dan pasti akan menarik perhatian para penggemar off-road, begitu juga dengan semua kit reli di dalamnya. Ada tampilan yang tak terhitung jumlahnya, menyampaikan semuanya mulai dari tekanan ban hingga suhu gandar, bersama dengan kokpit digital penuh oleh Ecumaster. Dan meski tidak ada kemewahan di bagian dalam, setidaknya Anda bisa mengakses semua tombol dan sakelar sambil mengenakan sarung tangan balap. Tidak bisa mengatakan itu tentang 911 Dakar, bukan?

Apakah itu siap untuk balapan tidak disebutkan, tetapi tali kekang dan jok semuanya memenuhi standar FIA saat ini jika Anda ingin melanjutkan warisan Wildcat ini. Ada banyak mobil di sini, dan bisa menjadi milik Anda seharga Β£84.975. Ini adalah pemandangan yang sangat murah daripada hasil panen supercar yang terinspirasi Dakar yang akan datang, dan secara praktis memohon untuk dikendarai off-road dengan kecepatan tinggi. Dan apakah itu secangkir teh atau tidak, senang membicarakan Reli Dakar lagi. Lama mungkin itu berlanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *