Porsche mengungkapkan pembalap Gen3 99X Electric

Anda akan dimaafkan karena tidak memberi perhatian besar pada Formula E, bahkan dengan seri yang mendekati ulang tahun ke 10. Balapan belum benar-benar ditampilkan sebagai tontonan hiburan, tentu saja tidak terbantu dengan volume yang dikecilkan. Kejuaraan tahun depan, yang kesembilan, akan menggunakan mobil Formula E generasi ketiga. Ini menjanjikan motorsport yang jauh lebih menghibur; dengan kekuatan tambahan dan peningkatan besar dalam kemampuan regen, mereka akan menjadi mobil balap listrik tercepat, teringan, paling kuat dan efisien yang pernah dibuat.

Ini adalah pendatang Porsche, 99X Electric, terungkap di Porsche Experience Center di Franciacorta di Italia dan menawarkan tampilan yang sangat berbeda bahkan untuk mobil tahun ini, apalagi 99X Electric pertama yang terlihat pada 2019. Tidak ada yang bisa menuduh Porsche (dan kejuaraan) tidak menanggapi umpan balik dan permintaan; siluet yang lebih mirip dengan pembalap roda terbuka tradisional tidak mungkin kecelakaan. Perubahan signifikan untuk Gen3 99X Electric mencakup lebih banyak tenaga (476hp adalah 135hp yang praktis lebih dari sebelumnya), dua kali lipat kemampuan regen mobil Gen2 (sekarang 600kW, menyediakan hingga 40 persen energi yang dibutuhkan) dan efisiensi motor sekitar 95 per sen. Yang, apa pun yang Anda pikirkan tentang Formula E, cukup mengesankan ketika mesin pembakaran terbaik sekitar 40 persen efisien.

Selain itu, 99X menggunakan sel baterai ‘dari mineral yang bersumber secara berkelanjutan’ serta karbon daur ulang dari mobil Gen2 untuk bodywork. Terlebih lagi, saat ini, jejak karbon mobil Formula E diukur dari fase desain, dengan semua emisi yang tidak dapat dihindari harus diimbangi sebagai bagian dari janji nol karbon bersih. Alasan yang bagus untuk mendesain mobil balap dari rumah juga; samping sepeda, tidak ada banyak perjalanan bebas karbon.

Dengan tujuan agar Formula E generasi ketiga menciptakan tolok ukur baru dalam hal kinerja, efisiensi, dan keberlanjutan, banyak yang diharapkan dari mobil seperti 99X Electric yang baru. Thomas Laudenbach, Wakil Pres Porsche Motorsport, mengatakan: β€œKami senang dapat menghadirkan Porsche 99X Electric Gen3 baru kepada dunia. Tim pengembangan kami di Weissach telah menginvestasikan banyak pekerjaan, pengalaman, hati, dan jiwa ke dalam mobil balap ini. Mereka semua bisa benar-benar bangga dengan hasilnya. Seperti generasi Formula E yang serba baru, Porsche 99X Electric Gen3 mewakili tonggak sejarah teknologi dalam balap all-electric. Untuk Formula E dan juga untuk Porsche, mengkampanyekan mobil-mobil baru dari musim 9 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA ini merupakan langkah signifikan menuju masa depan motorsport. Kami menantikan awal musim dan era baru.” Musim itu dimulai di Mexico City pada 14 Januarith, 2023, sirkuit yang menyimpan kenangan indah bagi Porsche setelah mengikuti satu-dua di sana tahun ini. Pascal Wehrlein dan Antonio Felix da Costa akan mengemudi – penampilan yang berulang akan menjadi cara terbaik untuk memulai apa yang seharusnya menjadi musim yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *