Ferrari Luncurkan Configurator untuk Pembalap 296 GT3

Ekonomi di seluruh dunia mungkin terjun bebas, tetapi balap pelanggan tampaknya berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Faktanya, Ferrari sangat memudahkan kliennya yang sangat kaya untuk membeli atau meningkatkan mesin balap mereka dengan memperlakukan mobil 296 GT3 yang serba baru sebagai salah satu model regulernya – konfigurator dan semuanya.

Itu benar, ini adalah model balap Kuda Jingkrak pertama yang diberi perlakuan konfigurator, yang memungkinkan pelanggan masuk ke ruang pamer dengan kode untuk spesifikasi GT3 ideal mereka. Dan ada lebih banyak opsi yang mungkin Anda harapkan pada mobil yang tidak menggunakan kulit, navigasi satelit, dan pengisian daya nirkabel. Sebagai permulaan, GT3 hadir dengan campuran pilihan warna yang biasa, termasuk Rosso Imola baru untuk 2022 dan serat karbon, bersama dengan set stiker yang cocok dengan mobil peluncuran. Ini jelas bagi pelanggan yang ingin membeli GT3 untuk memenangkan permainan Top Trumps hari lintasan, atau hanya demi memilikinya, karena mereka yang berniat membalapnya akan melapisi eksterior dengan skema warna dan sponsor mereka sendiri.

Selanjutnya, Anda harus memilih konfigurasi mobil Anda. Jika Anda berniat memasuki Nurburgring 24 Hour atau mengambil tempat di grid 24 Hours of Le Mans untuk beralih ke mobil GT3 pada tahun 2024, maka Anda akan ingin memilih Paket Lampu 24H. Ini menambahkan satu set LED ekstra ke bumper depan di kedua sisi lencana Ferrari. Warna kuning untuk lampu depan juga tersedia. Ini wajib untuk beberapa acara ketahanan dan membuat mobil GT3 yang sudah jadi terlihat lebih baik. Sayangnya, tidak ada opsi roda di sini, tetapi Anda dapat memilih apakah Anda ingin anodisasi hitam atau emas di ujung roda kunci tengah. Ini adalah detail kecil yang penting, bukan?

Ada sejumlah penyesuaian interior yang mengejutkan untuk mobil yang sebenarnya tidak memilikinya. Anda dapat menentukan kain merah atau biru untuk jok balap – meskipun kami kecewa karena tidak ada pilihan untuk crema suede gaya F1 awal 90-an – ditambah ada banyak warna untuk sabuk pengaman enam titik Sabelt. Anda bahkan dapat memasang kursi kedua jika Anda ingin membawa teman Anda keluar untuk beberapa putaran penumpang. Dan meskipun tidak ada kebutuhan untuk infotainment, Anda dapat menentukan tampilan marshalling yang menyampaikan pengibaran bendera secara real-time dan kamera tampak belakang yang praktis yang akan mengurangi jumlah perjalanan untuk melihat pramugari.

Karena dibuat untuk reg GT3, tidak ada paket kinerja atau mode mengemudi tambahan untuk memberi Anda keunggulan dalam persaingan. Itu berarti Anda mendapatkan V6 3.0 liter turbocharged mobil jalan, meskipun tanpa sistem hybrid, yang mengirimkan 600hp terbatas ke roda belakang. Pembatasan daya lebih lanjut dapat diterapkan jika keseimbangan kinerja orang dewasa tidak menguntungkan Anda, bersama dengan pemberat sukses yang diterapkan di atas berat kering 1.250kg jika Anda kalah bersaing. Dibandingkan dengan mobil jalan raya, jarak sumbu roda telah meningkat 60mm dan, tentu saja, lintasannya telah meningkat pesat di bagian depan dan belakang. Berbagai macam sirip dan sayap belakang raksasa meningkatkan downforce puncak sebesar 20 persen dibandingkan 488 GT3 lama. Dan, tidak, konfigurator tidak datang dengan opsi penghapusan sayap belakang, yang mungkin merupakan yang terbaik.

Konfigurator semuanya atas nama merampingkan pengalaman balap pelanggan, dengan Ferrari sekarang menangani penjualan mobil GT3 di ruang pamernya. Pendekatan baru ini tampaknya telah menempatkan permintaan untuk pembalap Ferrari GT3 pada titik tertinggi sepanjang masa. Harga belum dikonfirmasi, tetapi pengiriman akan dilakukan tahun depan sebelum 296 GT3 membuat debut Le Mans bersama prototipe hypercar 499P baru pada tahun 2024. Atau, Anda tahu, Anda bisa datang dan bergabung dengan kami untuk acara seratus tahun berikutnya tahun…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *