Caterham meningkatkan jangkauan Euro Seven dengan 2,0 liter 340

Caterham Seven dapat ditenagai oleh mesin pemotong rumput dan masih sulit dikendarai, yang Anda harap menjadi pertanda baik untuk masa depan EV. Tetapi akan selalu ada perdebatan tentang mesin mana yang paling sesuai dengan paketnya, terutama dengan Ford Sigma 1,6 liter – yang dilihat oleh banyak orang sebagai kompromi terbaik dalam tenaga dan berat – tidak lagi tersedia.

Solusinya, setidaknya untuk Eropa dan Jepang, adalah pengenalan model 340 baru. Ini menggunakan Duratec 2.0 liter, meskipun dalam keadaan nada yang lebih ringan daripada yang terlihat sebelumnya di instalasi Caterham mana pun. Di mana kita terbiasa dengan mesin yang mengeluarkan lebih dari 200hp dalam 420 (atau lebih dari 300 ketika di-supercharged dalam 620), untuk model baru ini menghasilkan 170hp yang lebih sederhana. Masih lebih dari cukup untuk bersenang-senang dalam sesuatu yang seringan Seven, output yang menempatkannya di antara model lama 1,6 liter 310 (atau 275 yang ditawarkan di luar negeri) dan 360 yang ada.

Seperti varian lainnya, 340 ini akan ditawarkan dalam spesifikasi ‘S’ atau ‘R’ yang bias jalan. Yang pertama sedikit lebih akomodatif – semuanya relatif di dunia Caterham – dengan kaca depan (!), jok kulit hitam, roda 14 inci dan paket suspensi jalan. R up ante untuk penggemar sirkuit (dan ada banyak trek yang luar biasa di hampir setiap sudut Eropa dan Jepang), dengan diff slip terbatas, harness, dan suspensi yang lebih kencang, ditambah beberapa barang karbon.

Seven 340 digambarkan oleh pembuatnya sebagai ‘yang terbaik melakukan segalanya Caterham’, dengan CEO Bob Laishley menambahkan: β€œKami senang untuk memperluas jangkauan UE kami dengan Seven 340 baru mengikuti permintaan berkelanjutan untuk mengisi kesenjangan dalam jangkauan kami yang ditinggalkan oleh penghentian Seven 275… Ini adalah mobil yang cocok untuk perjalanan jauh dan berkendara di hari Minggu, sementara versi R lebih dari mampu mengatur waktu putaran yang luar biasa di seluruh sirkuit balap premium Eropa.” 340 tersedia untuk dipesan sekarang, dengan harga €45.700 untuk S dan €47.200 untuk R, atau Β£39.800 dan Β£41.100 masing-masing dengan nilai tukar saat ini. Pelanggan di Jepang disarankan untuk berbicara dengan pengecer mereka. Dan pelanggan di Inggris yang merasa seperti mereka hilang disarankan oleh kami untuk memeriksa iklan baris PH, karena ada hampir 40 Caterham yang dijual dengan mesin Duratec. Dan begitu Anda merasakan torsi Caterham bermesin lebih besar dengan sensasi hampir 8.000rpm, mungkin sulit untuk menerima hal lain…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *