Hantu di dalam mesin | Catatan kaki PH

Sekarang, Anda mungkin tidak berpikir bahwa geekery perangkat lunak adalah hal PH. Dan untuk bersikap adil, sebagian besar waktu Anda akan benar. Tetapi ketika saya berada di Mercedes-Benz World tempo hari, mencicipi SL terbaru, saya juga memahami Aplikasi Track Pace AMG. Perangkat lunak dalam mobil terbaru akan datang sebagai standar jika Anda membeli Mercedes baru (terutama dengan barang-barang kelas atas), atau, dengan biaya yang relatif kecil (sekitar Β£ 200), Anda dapat menambahkannya sebagai opsi pabrik. Dan, jika Anda membeli barang bekas, selama mobil tersebut menjalankan perangkat lunak MBUX yang benar, itu dapat diaktifkan sebagai suguhan aftermarket. Sisi lainnya adalah aplikasi smartphone, yang dapat diunduh secara gratis.

Jadi mengapa Anda menginginkan Lacak Kecepatan? Yah, kemungkinan besar karena Anda melakukan banyak hari lintasan – ya, petunjuknya ada di namanya – dan Anda ingin mencatat hari Anda untuk anak cucu dan menelusuri data untuk mencari tahu di mana Anda membuang waktu. Anda juga dapat membuat papan peringkat, sehingga Anda benar-benar dapat mengakhiri teman Anda. Dan, tentu saja, pada tahun 2022 – ketika semuanya harus dapat dibagikan – Anda dapat memuat semua rekaman langsung ke YouTube. Betapa periang luar biasa. Itu bahkan akan membungkus sorotan dari rekaman yang direkam, lengkap dengan intro dan outro jazzy, menjadi ‘video konten emosional’. Baiklah, siapa yang baru saja merinding membacanya?

Bagaimanapun, teruslah membaca karena ada beberapa elemen menarik dari perangkat lunak baru ini. Seperti halnya segala bentuk pencatatan data dan perangkat perekaman, tujuan utamanya adalah menjadikan Anda pengemudi yang lebih baik dan lebih cepat. Untuk mengasah keterampilan Anda, hingga milimeter terakhir dari aplikasi throttle dan lb ft tekanan rem, dan membuat Anda membawa sedikit lebih banyak kecepatan di tikungan tengah.

Semuanya dimulai dengan peta sirkuit. Ini sudah terinstal, yang biasanya akan menjadi yang hebat dan bagus, atau Anda dapat mengunduh yang lain dari database Track Pace. Dan jika Anda berada di tempat yang tidak jelas yang tidak lebih dari sekumpulan kerucut yang diletakkan di landasan pacu, tidak perlu repot. Anda dapat menggambar peta Anda sendiri. Saya mencoba ini karena cukup lucu salah satu peta yang tidak dipasang adalah sirkuit penanganan Mercedes sendiri di Brooklands. Sangat mudah untuk dilakukan. Cukup beri tahu di mana awalnya, berangkat dengan kecepatan sedang dan selesaikan putaran. Jika Anda tidak berada di sirkuit melingkar, dan alih-alih melakukan pendakian bukit titik-ke-titik, Anda juga dapat menyematkan titik akhir yang terpisah.

Setelah sistem tahu ke mana Anda pergi, itu bergantung pada sensor mobil lainnya untuk memastikan seberapa baik Anda pergi. Dan ketika Anda memikirkan apa yang dipasang di mobil akhir-akhir ini di atas hal-hal penentuan posisi GPS – sensor yaw, akselerometer, sensor sudut kemudi, sensor posisi throttle, sensor tekanan rem, pembacaan kecepatan dan putaran – aplikasi tidak menginginkan apa pun. Ini mengambil informasi dari lebih dari 100 sumber, dan tugas Track Pace adalah mencerna semua data yang masuk dan menunjukkannya kepada Anda dalam bentuk dan jejak numerik yang mudah dibaca.

Itu bisa melakukan itu secara langsung, tapi itu hampir tidak berguna. Maksud saya, bisakah Anda mengemudikan putaran cepat sambil mempelajari layar? Tidak, saya juga. Tetapi ketika Anda telah melakukan satu putaran, atau serangkaian, dan Anda kembali ke pit, Anda dapat membandingkannya untuk melihat di mana Anda memperoleh dan kehilangan waktu. Itu berguna. Saya tahu itu karena itulah yang saya lakukan, dengan mata kritis ahli dari pembalap dan pelatih mengemudi Nathan Wright, dan itu benar-benar berwawasan luas.

Misalnya, Anda dapat melihat sudut di mana bagian depan mulai melebar, dan merujuknya dengan putaran berikutnya, ketika Anda mengerem lebih lama dan lebih dalam ke tikungan dan mengambil sepersepuluh hanya dengan menjaga lebih banyak beban di hidung. Ia bekerja dalam garis lurus juga, merekam statistik drag race. Dan ini adalah informasi yang sangat akurat. Rupanya, sangat akurat sehingga insinyur pengembangan Mercedes mulai menggunakannya untuk menutupi dasar-dasar pengembangan kendaraan, karena itu berarti lebih sedikit peralatan yang harus dibawa.

Sisi lain dari aplikasi ini, seperti yang telah saya sebutkan, adalah kemampuan untuk merekam rekaman. Di beberapa pasar, itu dilakukan oleh kamera onboard mobil, tetapi untuk alasan hukum di sini, di Inggris, rekamannya direkam oleh ponsel cerdas Anda. Armco menggunakan kamera depan dan belakang, sehingga Anda dapat melihat apa yang terjadi di trek dan di wajah Anda – kesenangan, konsentrasi, tetapi semoga tidak meringis saat Anda berkarier dengan canggung di Armco.

Sekarang, Anda mungkin berpikir apa yang diributkan – peralatan untuk mengukur dan merekam hari lintasan Anda sudah tersedia, dan Porsche meluncurkan sistem OEM serupa yang disebut Porsche Track Precision baru-baru ini. Yang semuanya benar. Tapi Mercedes mengklaim sistemnya unik karena merupakan satu-satunya yang terintegrasi penuh ke dalam perangkat keras mobil. Semua informasi ditampilkan di layar infotainment, tetapi yang lebih berguna lagi, Anda dapat melihat waktu sektor relatif Anda baik di tampilan driver maupun tampilan head-up. Jadi, tanpa mengalihkan pandangan dari jalan, Anda akan tahu apakah Anda melakukan lebih baik atau lebih buruk di setiap putaran. Dan jika itu masih terlalu mengganggu, lampu dasbor sekitar mobil menyala hijau atau merah tergantung pada sisi garis waktu Anda berada. Selain itu, ia dapat memberi Anda avatar mobil hantu, yang akan diketahui dan disukai oleh para gamer (atau mungkin dibenci) dari simulator balap.

Ini juga bukan akhir dari pengembangan aplikasi. Tim sedang berupaya mengintegrasikan fitur e-boost untuk C63 terbaru. Ini akan memberi tahu Anda tempat optimal untuk menyebarkan dorongan listrik mobil di satu putaran, dan untuk berapa lama menggunakannya untuk mendapatkan waktu putaran maksimum dan menghindari penurunan. Selain itu, ada pembicaraan tentang aplikasi terpisah. Kemungkinan iterasi termasuk aplikasi jalan, yang untuk alasan keamanan bukan tentang melaju lebih cepat. Itu akan membantu Anda merencanakan tur besar dan merekam rekamannya, mungkin menawarkan rute yang disarankan yang mengambil jalan, pemandangan, dan peluang foto terbaik. Bahkan mungkin ada versi off-road, yang akan meningkatkan keterampilan green laning Anda. Ini semua tentang menggunakan teknologi dengan cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman berkendara Anda – dan dari pengalaman saya, ini sudah melakukan pekerjaan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *