2022 BMW X7 M60i | Ulasan PH

Peringatan spoiler, jika diperlukan: siapa pun yang tidak menyukai BMW X7 sebelumnya tidak mungkin dikonversi oleh facelift G07 ini. Mereka mungkin menjadi lebih gencar dalam pandangan mereka, sebenarnya, mengingat wajah yang lebih berani dan kurang ajar. Meskipun model aslinya tidak pernah berjuang untuk dampak visual, X7 baru ini – dengan lampu yang jauh lebih ramping di kedua sisi dari kisi-kisi yang mungkin lebih besar – membuat pendahulunya tampak sederhana. BMW mengatakan pembaruan “menekankan posisi tegak mobil dan memperkuat kehadirannya di jalan”, yang pasti tidak diragukan lagi – jika ini muncul di belakang Anda, Anda akan pindah, takut keempat penunggang kuda ada di sini dengan kiamat di bagasi . Kemudian lagi, siapa yang membeli X7 untuk berbaur? Untuk basis penggemarnya, facelift mungkin sangat masuk akal.

Untungnya, tidak pernah ada keraguan tentang kualitas apa yang Anda dapatkan di dalam BMW besar, dan, yang mengecewakan dari paket pengejaran, di sinilah model terbaru dapat mengklaim lebih baik. Perubahan besar adalah BMW Curved Display, yang diluncurkan di seluruh jajaran dan benar-benar melakukan bisnis sebagai sesuatu untuk dilihat dan digunakan. Ini adalah penampilan yang lebih bersih dan lebih kontemporer dari sebelumnya, lempengan layar raksasa – 12,3 inci untuk pengemudi, 14,9 untuk infotainment – terasa benar-benar futuristik bahkan ketika sepertinya semuanya hadir dengan tampilan digital besar akhir-akhir ini.

Yang terpenting X7 telah mempertahankan kegunaan yang umumnya diberikan untuk BMW sekarang, dengan dial iDrive yang tebal, tombol mode drive yang familiar dan – perhatikan, VW – kontrol layar untuk ventilasi yang benar-benar berfungsi. Jika Anda akan membuang tombol, ini adalah cara untuk melakukannya. Seperti di luar, tradisionalis mungkin lebih menyukai cara lama, tetapi ini tidak diragukan lagi salah satu transisi yang lebih berhasil dari switchgear konvensional. Banyak mobil yang sangat bergantung pada layar membuat Anda menginginkan pengaturan yang lebih sederhana, tetapi tidak di sini. Di tempat lain fit and finish tidak tercela, dan duduk seperti kapten kapal besar dalam posisi mengemudi yang mewah dan memerintah bukan tanpa daya tarik ego-stroking yang familiar.

Juga bukan output dari ruang mesin yang bisa Anda panggil. BMW menyebut X7 andalan ini sebagai M60i, upgrade dari M50i sebelumnya yang menunjukkan masuknya sistem hybrid ringan 12hp/147lb ft. Dan bahkan lebih berat, harus dikatakan, dengan angka DIN sekarang di 2.600kg, naik dari 2.455kg, namun dengan 530hp/553lb ft yang sama seperti sebelumnya. Namun, angka-angka itu tetap lebih dari cukup, V8 twin-turbocharged melemparkan X7 ke 62mph dalam waktu kurang dari lima detik. Di atas kertas, bit MHEV berarti penghematan hingga 15g/km dan 1,4mpg dari sebelumnya. Yang berarti Anda bertanya-tanya mengapa mereka repot-repot.

Tapi, anak laki-laki, mesin apa. Jika bukan powertrain modern bahkan dengan MHEV terpasang – ulasan iX M60 semua-listrik akan segera hadir – maka yang sangat efektif. Bagaimanapun, unit 4,4 liter cukup baik untuk digunakan di Range Rover, jadi tidak bisa dibilang buruk. Di luar beberapa keraguan awal dari mobil delapan kecepatan baru yang tidak terasa seperti kemajuan (dalam arti apa pun) dan sedikit masukan yang dapat dilihat dari sistem hybrid ringan, ini adalah tindakan ganda V8 dan gearbox yang sulit untuk disalahkan. Gunung torsi itu ada hampir sebelum tacho mulai naik ke layar, dan kekuatan langsung membuat beberapa putaran lagi tampak berharga. Soundtrack delapan pot, jika tidak benar-benar otentik, adalah iringan yang bagus untuk kemajuan juga. Bukan berarti itu adalah teman tetap; bahwa V8 hampir tidak diperhatikan adalah salah satu kekuatan terbesar X7. Ini dikalibrasi dengan sangat cerdas dan sangat efektif sehingga Anda dapat terus membuat kemajuan yang sangat cepat tanpa peduli. Atau angkat raket, jika perlu.

Secara resmi, X7 M60i baru ini mendapat manfaat dari power steering elektrik yang disetel ulang, dengan opsi ‘respons yang lebih sporty atau lebih berorientasi pada kenyamanan’, meskipun ini benar-benar membutuhkan penggerak bolak-balik untuk membuat perbedaan yang berarti. Dari sini, rasanya seperti sebelumnya, yang bisa dikatakan sedikit lebih terhubung daripada sesuatu seperti Q8, jika tidak menyenangkan untuk berubah menjadi sesuatu seperti Range Rover baru. BMW belum membuat perubahan substansial pada sasis X7, setidaknya tidak untuk model M60i ini. Dan pada pengalaman ini – ujian yang lebih luas akan datang – ada sedikit kebutuhan yang berharga untuk itu. Ini mungkin BMW yang paling besar dan kontroversial (kecuali XM), tetapi masih terasa seperti Bimmer besar untuk dikendarai.

Datang cukup segar dari Range Rover Sport terbaru mengungkapkan. Perbandingan antara 350hp diesel dan 530hp V8 tidak sepenuhnya relevan (meskipun hanya Β£3k memisahkan mereka sebelum opsi), tetapi pengalamannya mungkin bahkan lebih berbeda dari yang diharapkan. Olahraga adalah hal yang sangat terukur, seimbang, lembut, dan memuaskan dengan caranya sendiri. X7 memiliki lebih banyak sikap dan energi – faktor penagihan, tentu saja, tetapi tetap mengejutkan ketika Anda mempertimbangkan bobotnya yang lebih berat. Jelas ini bukan M240i tujuh kursi, tetapi siapa pun yang memiliki pengalaman dengan mobil M Performance lainnya akan mengenali beberapa isyarat yang sudah dikenal. Kemudi Aktif Integral – kemudi roda belakang dalam bahasa BMW – memiliki efek nyata, benar-benar mengecilkan X7 bagi pengemudi saat menikung namun tidak pernah merasa tidak wajar. Dan ban besar di gandar belakang – Pirelli P Zero 315 bagian pada pelek 22 inci – telah memungkinkan pembuatnya mengirim lebih banyak tenaga ke arah itu, mengetahui traksi yang diberikan oleh karet.

Akibatnya, kata BMW, ‘karakter kendaraan bergerak lebih dekat dengan mobil berpenggerak roda belakang klasik’, yang tentunya merupakan salah satu klaim siaran pers yang lebih berani, tetapi Anda dapat melihat apa yang mereka maksudkan. Bahkan dengan Paket Penanganan Stormer itu, Land Rover tidak terasa seotentik ini. Terlepas dari upaya terbaik dari genre ini, X7 melaju seperti mobil penggerak belakang bermesin depan yang diurutkan dengan baik (jika berat).

Sebagian besar pelanggannya mungkin tidak akan memberikan kesan bahwa itu mencapai kesan sedan sport yang lumayan, tetapi bagi mereka yang tahu mobil M mereka dengan kode mesin, senang mengetahui bahwa komitmen BMW untuk membuat produknya – tidak peduli seberapa luas atau terlihat lucu – menyenangkan untuk dikendarai tidak goyah. X7 kemungkinan akan diambil jika itu hanya SUV besar yang melakukan kesalahan, jadi BMW mengakui bahwa itu tidak. Faktanya, seluruh jajaran M Performance – mobil seperti M240i, M340i, i4 M50 dan seterusnya – telah diam-diam tetapi tidak dapat disangkal mengesankan selama beberapa tahun terakhir. Anda dapat berargumen bahwa mentransfer bahkan sedikit sifat itu ke SUV 2,5 ton sama terpujinya dengan membuat EV menarik. Terutama yang juga tetap tenang, mewah, dan akomodatif saat dibutuhkan. Sekali lagi, itu tidak akan menjadi masalah bagi penggemar fanatik perusahaan – atau siapa pun yang tidak terkesan dengan gagasan tentang klon Range Rover yang berkembang biak – tetapi dengan interior barunya yang luas dan megah dan drive yang dinilai dengan baik, flagship V8 terbaru cukup bagus untuk dimenangkan. ada yang tertinggal di pagar.

SPESIFIKASI | 2022 BMW X7 M60i

Mesin: 4.395cc, MHEV V8 twin-turbocharged
Penularan: Otomatis 8 kecepatan, penggerak semua roda
Daya (hp): [email protected]
Torsi (lb kaki): [email protected]
0-62mph: 4,7 detik
Kecepatan tertinggi: 155mph
Bobot: 2.600 kg (DIN)
CO2: 274-292g/km
MPG: 21.9-23.3 (WLTP)
Harga: Β£103.655 (harga standar; harga saat diuji Β£115.615, terdiri dari Paket Ultimate (M Carbon Side Mirror Caps, Sky Lounge Panoramic Glass Sunroof, Rear Side Window Blinds, Ventilated Front Seats, CraftedClarity Controls, Travel and Comfort System, Ambient Air, Pendingin udara otomatis lima zona, Kursi Pijat Depan, Asisten Mengemudi Profesional, Bowers & Wilkins Diamond Surround System) seharga Β£ 11.000 dan Trim Interior Serat Karbon seharga Β£ 960)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *