Abt Audi RS4-S | Tutul

Drive pertama Audi RS4 Competition akan segera hadir. Kedengarannya seperti mobil yang cukup menarik, setidaknya menurut standar RS4 era B9 yang tidak pernah memenuhi harapan. Pemasangan suspensi coilover, ban Pirelli yang super lengket dan velg yang lebih ringan, ditambah penghilangan beberapa peredam suara, menjanjikan Audi Avant dengan keunggulan yang sangat kurang dari mobil standar.

Tetapi ada beberapa kelemahan pada Kompetisi juga. Tidak ada tenaga lagi untuk mesin V6 twin turbo 2,9 liter, yang tampaknya sedikit memalukan untuk edisi khusus yang sudah habis. Khususnya dengan 450hp yang terlihat agak rendah dibandingkan pesaing 500hp+, dan potensi yang harus ada dengan dua turbo. Ditambah semua 75 mobil Inggris akan berwarna hitam, yang sepertinya selalu merupakan pilihan yang aneh untuk sebuah perkebunan. Untuk benar-benar keluar dari model, kami akan mengatakan, RS4 harus memiliki lebih banyak kekuatan dan warna yang bagus…

Sesuatu seperti ini, khususnya. Ini adalah RS4 yang dicat dengan Audi Exclusive Nogaro Blue, yang merupakan cat penting sehingga Audi pernah memesan rangkaian edisi khusus sendiri dalam warna tersebut. Lebih menarik lagi, RS4 ini adalah Abt RS4-S, salah satu dari banyak edisi khusus Abt yang telah dibuat selama beberapa tahun terakhir.

Meskipun mudah untuk mengabaikan Audi lain yang ditingkatkan, RS4-S terlihat lebih menarik daripada kebanyakan. Sementara, tentu saja, tenaganya lebih besar – 530hp, pada kenyataannya – mobil Abt juga mendapat manfaat dari suspensi yang dapat disesuaikan (seperti Kompetisi), roda yang ditempa, jok baru, knalpot yang lebih vokal, anti-roll bar yang ditingkatkan dan beberapa karbon dekorasi. Hasilnya adalah RS4 yang menarik perhatian tidak seperti yang lain; mungkin itu yang hilang dari Audi Avant yang biasanya cerdas dan cepat – tetapi terlihat fantastis dari sini.

Dengan hanya 3.000 mil di bawah roda Vossen itu, RS4-S secara efektif baru; jok dengan bordiran, logo serasi warna terlihat hampir tidak terpasang. Dan Anda dapat bertaruh bahwa sekarang akan memakan waktu cukup lama untuk memasukkan RS4 standar ke spesifikasi RS4-S, dengan asumsi bahwa a) Anda bisa mendapatkan mobil baru dan b ) Abt akan melakukan pekerjaan itu. Mungkin ada Audi edisi khusus baru yang mengalihkan perhatian…

Namun, Abt RS4 tidak akan murah. Yang ini dijual dengan harga Β£139.900, yang jauh lebih mahal daripada harga Kompetisi, meskipun perlu dicatat bahwa mobil standar bisa dispesifikasikan hingga Β£90.000. Tambahkan cat khusus dan opsi pengeluaran yang besar (stereo Bang dan Olufsen, Paket Ulang Tahun, kamera 360, dan sebagainya) dan harganya menjadi lebih mudah dipahami. Tapi ini masih membutuhkan penggemar Audi yang cukup berkomitmen untuk mengambil risiko dengan jumlah enam digit.

Namun, tampaknya tidak mungkin RS4 masa depan akan berbeda secara signifikan dengan mobil ini. Sebuah V6 twin-turbo kecil, membangkitkan tata letak model B5 pertama, pasti akan diganti untuk semacam plug-in hybrid. Atau mungkin membuat lompatan ke EV di depan para pesaingnya. Hari-hari RS4 konvensional tampak bernomor, pada dasarnya; jika Kompetisi tampaknya bukan model akhir yang cukup istimewa, Abt seharusnya melakukan pekerjaan itu dengan lebih meyakinkan.

SPESIFIKASI | BT AUDI RS4 S

Mesin: 2.894cc, twin turbo V6
Penularan: Otomatis 8 kecepatan, penggerak semua roda
Daya (hp): [email protected]/Arpm
Torsi (lb kaki): [email protected]/Arpm
MPG: 29.1 (WLTP, mobil standar)
CO2: 211g/km
Tahun terdaftar: 2021
Jarak tempuh yang tercatat:
3.000
Harga baru
: mulai Β£64.600 (mobil standar, 2020)
Milikmu untuk: Β£139.900

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *