Mencuri atau tidak mencuri | Mesin V8 untuk jiwa

Mercedes-Benz C63 AMG Estate, 2013, 30rb, £34.495

Bahkan dengan pengetahuan sebelumnya tentang pengumuman C63 minggu ini, itu masih tampak mengejutkan. V8 adalah pusat daya tarik C63 selama satu setengah dekade seperti bacon bagi BLT; bahkan dengan kejeniusan AMG yang terlibat – dan beberapa angka serius dalam bukti – sulit untuk tidak khawatir tentang pesona emosional C63 2.0 liter. Tapi kemudian 2.000cc (atau lebih) telah diambil dari AMG C-Class dengan setiap generasi yang lewat: kami telah beralih dari 6,2 liter menjadi 4,0 liter menjadi hanya 2,0. Dengan logika itu, C63 berikutnya tidak akan memiliki liter sama sekali…

Tapi jangan khawatir tentang C63 listrik dulu. Popularitas V8 C-Class selama bertahun-tahun berarti banyak yang tersisa untuk dijual. Tidak sulit untuk melihat mengapa mereka menemukan begitu banyak rumah bahagia, bahkan jika menyimpan Mercedes 6,2 liter dalam bahan bakar, ban, dan pajak jalan sekarang akan lebih mahal daripada kapan pun sejak peluncurannya tahun 2007. Jarang ada kemewahan dan gaya Mercedes yang berpadu begitu sukses dengan kekuatan brutal AMG.

Ada C63 era 204 yang lebih murah di luar sana daripada yang ini (lebih dari mobil turbo awal), dan mungkin nilainya lebih baik jika Anda mencari perbaikan Affalterbach V8 sebelum terlambat. Tapi mobil facelift, berwarna perak dengan roda kecil dan beberapa kulit jazzy, tidak mungkin ditolak. C63 pertama selalu menjadi favorit para penggila – tentu saja dengan alasan yang bagus – minggu ini mungkin stoknya akan naik lebih jauh lagi.

Audi R8 V8, 2007, 59k, £38.990

Jika bintang C63 sedang naik daun, Audi R8 masih terlihat sangat berharga untuk ikon V8 sekaliber seperti itu. Mungkin kematian yang membayangi dari R8 bermesin pembakaran akan menyentak pasar menjadi hidup. Untuk saat ini, bisa menghabiskan uang Golf GTI di salah satu mobil bermesin menengah yang hebat di masa lalu terus terlihat seperti mencuri.

Argumen V8 v V10 R8 akan berlangsung selamanya, tetapi kematian yang pertama dengan generasi kedua tentu saja memberikan 4.2 yang lama daya tarik kultus tertentu – pilihan yang murni, jika Anda mau. Tentu saja, itu akan cukup cepat untuk sebagian besar, dengan 420hp dari V8 membuat lebih dari 180mph mungkin. Tambahkan manual gated terbuka di atas mesin 8.000rpm dan sasis spaceframe yang lezat dan Anda mendapatkan supercar bonafide. Hanya saja Audi berhasil.

Sama seperti C63 yang diluncurkan sekitar waktu yang sama – hari-hari yang memabukkan – kehebatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari apa yang diciptakan berarti banyak terjual. Suatu hari Mercedes tidak membuat C-Class yang mengalahkan M3 dan Audi tidak memiliki saingan 911; kemudian mereka berdua melakukannya, dan pembeli tidak bisa mendapatkan cukup. Yang ini hadir dengan riwayat layanan lengkap dan beberapa opsi yang diinginkan, dengan sisa yang cukup dari £ 40k untuk (semoga) mengasuransikan dan mengenakan pajak selama setahun. Uang dibelanjakan dengan sangat baik, menurut kami.

Vauxhall VXR8 GTS, 2015, 13rb, £45,990

Begitu mulusnya C63 dan R8 masuk ke rentang masing-masing sehingga kita semua secara naif berasumsi bahwa mereka akan ada selamanya. Mengapa tidak? Holdens berlencana Vauxhall, bagaimanapun, adalah outlier yang keterlaluan di lineup Vauxhall sehingga mereka selalu tampak pada waktu pinjaman. Mereka terlalu bagus untuk menjadi kenyataan; fakta bahwa kami memiliki lebih dari satu dekade dengan Monaros dan VXR8, tidak pernah dengan kurang dari 5,7 liter dan 350hp, tampaknya luar biasa hingga hari ini.

Pada akhirnya, semuanya menjadi sangat, sangat serius juga. Chevy LS V8 memiliki kapasitas hingga 6,2 liter dan supercharged, yang berarti hampir 600 hp. Dan itu bukan mobil otot belaka, dengan peredam magnet, vektor torsi, dan rem AP Racing. Semua untuk £55k, juga, puluhan ribu lebih murah dari supersaloons Jerman yang kalah senjatanya. Vauxhall buatan Australia meninggalkan cara mereka tiba – membuat alternatif terlihat kurang gizi, terlalu mahal, dan agak terlalu serius. Tidak heran jika mereka memiliki pengikut yang sangat baik.

Mobil 2015 ini telah menempuh kurang dari 2.000 mil per tahun, namun salah satu dari dua pemilik memutuskan bahwa standar 585hp tidak mencukupi dan meminta Walkinshaw memompanya hingga 615hp. Atau 195hp lebih dari Audi. Vaux besar tidak diragukan lagi adalah binatang tua yang menawan dan cakap saat baru; jangan heran jika status V8 yang terancam membuatnya semakin menawan sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *