BMW 530d (G30) | Pil Berani

Hal terpenting tentang mobil polisi yang menyamar adalah, menurut Anda, kemampuan untuk tidak terdeteksi. Itulah sebabnya Pill minggu ini, BMW 530d xDrive ex-plod yang spektakuler, telah menyebabkan beberapa goresan dagu di kantor. Sebagai apa yang harus menjadi satu-satunya generasi G30 530d SE yang tidak dipilih di negara ini, itu pasti akan menonjol seperti bratwurst dalam martini ke mana pun ia pergi.

Tentu saja, bisa jadi kekuatan Laura Norder menganggap bahwa penjahat kurang melek mobil daripada PHer tipikal Anda, yang mungkin. Atau sebagai alternatif bahwa layanan polisi mana pun yang menjalankan Seri-5 ini ingin dikenali oleh orang-orang jahat saat berpatroli di jalan-jalan yang suram, seperti Ford Cortina merah terang Sersan Chisholm di Pengingat atau Sierra biru malapetaka yang merupakan ‘mobil area’ di RUU, yang keduanya pasti akan membuat penjahat berlari segera setelah mereka muncul. (Siapa saja yang berusia di bawah 45 tahun – tanyakan kepada orang tua.)

Atau mungkin ini adalah bagaimana semua 530ds spek polisi dikirimkan, terlepas dari apakah mereka akan berakhir memakai Battenberg, dengan paduan 17-inci mungil berderak di lengkungan dan kursi kain yang pasti tidak pernah dipasang untuk warga sipil mana pun. G30 dijual di Inggris.

Polisi pasti tahu bagaimana cara masuk ke dalam penyamaran yang paling dalam ketika mau. Forum SP&L terkadang membahas mobil penyamaran inovatif yang dikirim untuk menangkap yang tidak waspada. Dan saya dulu bekerja dengan seorang pria baik yang saudara laki-lakinya adalah anggota unit pengawasan tupai rahasia yang dijalankan oleh polisi Metropolitan dan ditugaskan untuk mengawasi tersangka di daerah-daerah di mana petugas berseragam biasanya bepergian bertiga, atau lebih sering tidak. sama sekali. Untuk melakukan ini, mereka menggunakan bola-bola aneh yang tak terlihat seperti Zafira yang dibanting dan Shogun Mitsubishi kuno, ini dipilih dengan cermat sehingga – seperti yang dikatakan rekan saya – sumur tidak akan bisa mencium bau daging. Terhadap standar dalih itu, 530d ini praktis adalah babi panggang.

Ini adalah bekas mobil polisi pertama yang membuat Brave Pill, tapi itu pasti memenuhi syarat untuk risiko dan imbalan. Yang pertama berasal dari kehidupan yang tidak diragukan lagi melibatkan banyak pukulan dengan kaki datar, dan kemungkinan cukup banyak rintangan dan speedbumps yang diambil dengan cepat. Yang terakhir turun ke label harga Β£ 13.745 yang menjadikannya xDrive G30 530d termurah di baris dengan lebih dari empat ribu dolar, dengan runner-up juga menjadi bekas mobil polisi lainnya meskipun satu selesai dengan warna kulkas putih yang lebih tradisional.

Tapi sementara sebagian besar mobil polisi bekas menunjukkan banyak bukti kehidupan yang keras, sering lubang olahraga di bodywork di mana lampu dan antena telah dihapus dan jenis noda menjijikkan bahwa sinar ultraviolet akan berubah menjadi disko psikedelik, yang satu ini terlihat sangat segar. . Dealer yang menjualnya, seorang spesialis yang berbasis di dekat Manchester, menjanjikan itu adalah eks-CID dan, untuk menilai dari bukti fotografis, anak laki-laki di mufti merawatnya dengan cukup baik.

Tetapi mereka juga tampaknya telah menggunakannya untuk pekerjaan detektif jarak jauh. Meskipun telah mencakup sedikit lebih dari satu detik cahaya, 530d ini sebenarnya bukan pil terlezat kami yang pernah ada. Juga, anehnya, bahkan Seri 5 kami yang paling leggi. Itu karena satu-satunya mobil yang ditampilkan di sini yang telah melakukan perjalanan lebih jauh adalah E39 M5 yang kami tampilkan hampir tiga tahun lalu, yang telah berhasil menempuh jarak lebih dari 200.000 mil dalam hampir dua dekade.

G30 ini belum mencapai total itu, atau setidaknya tidak ketika melewati MOT pertama dan satu-satunya di bulan Juni yang menempuh 198.369 mil. (Kami telah mengintip di balik pelat registrasi tersembunyi.) Karena pertama kali didaftarkan pada Maret 2018, itu berarti rata-rata hampir 50.000 mil per tahun, yang menurut standar apa pun. Tetapi karena catatan hanya menunjukkan satu tes, kronologinya membingungkan – ini berlangsung empat tahun sebelum MOT pertamanya. Jadi baik manajer armada agak lalai tentang hal-hal seperti itu, tidak mungkin mengingat kepemilikan mobil, atau, alternatifnya, 530d ini telah keluar dari jalan untuk sementara waktu.

Yang merupakan kemungkinan kuat mengingat sejarah kotak-kotak yang dimiliki BMW bertenaga N57 dalam dinas kepolisian. Ada banyak kebakaran mobil yang terdokumentasi dengan baik dalam model yang dilengkapi dengan mesin, dan awal tahun ini beberapa kekuatan memutuskan untuk membatasi kendaraan bermesin N57 untuk tugas ringan untuk menghindari risiko insiden termal. Hal itu menyebabkan sejumlah besar kendaraan polisi BMW enam silinder dihentikan armadanya, beberapa dengan jarak tempuh yang sangat rendah, dan beberapa lainnya dengan mesin yang dibor untuk mencegahnya digunakan di masa mendatang. Pil kami jelas bukan mobil bekas yang dibuang lebih awal, tetapi masih bisa jatuh di bawah dekrit yang sama.

BMW enggan mengkonfirmasi apa yang salah, meskipun mengeluarkan pernyataan yang mengakui bahwa “profil penggunaan yang unik memberi tekanan ekstra pada beberapa komponen” dan meyakinkan penumpang bahwa penggunaan reguler tidak mengambil risiko hal seperti itu. Menariknya BMW Amerika Utara mengeluarkan penarikan kembali mobil bertenaga N57 pada waktu yang hampir bersamaan dengan alasan bahwa pendingin resirkulasi gas buang yang bocor dapat memungkinkan pendingin bercampur dengan endapan jelaga panas dan terbakar.

Jadi seharusnya tidak ada perselisihan di forum bahwa, meskipun baru, tidak ada tingkat risiko yang sesuai dengan pil di sini. Konfirmasi lebih lanjut tentang hidup yang sulit datang dalam pengakuan iklan Pill kami memiliki rantai waktu dan bantalan engkol baru yang dipasang di dealer utama BMW di 135.000 mil – yang bukan prosedur kecil pada salah satunya. Di sisi positifnya, itu juga merupakan bukti dari pernyataan Jake Blues bahwa mobil polisi mendapatkan apa yang mereka inginkan, ketika mereka membutuhkannya: itu tidak mungkin perbaikan yang murah.

Sementara sebagian besar mobil polisi bekas terlihat sangat jelas seperti mobil polisi bekas, yang satu ini lebih menyamar. Memang, scrotes mungkin masih akan mematoknya saat terlihat, tetapi tetangga lebih cenderung berpikir spesifikasi dasar boggo tergantung pada pemilik berikutnya yang benar-benar ketat.

Jadi apa yang akan terjadi: “Anda telah mencuri hatiku” atau “Tutup itu – Anda ditipu!”?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *