BMW M Hybrid V8 disuguhi debut resmi di LA

Tidak ada yang bisa menuduh BMW tidak akan habis-habisan untuk tahun ke-50 M Division. Ada CSL pertama dalam 20 tahun, Touring M3 pertama dalam sejarah, ditambah XM pertama (dan semoga saja) juga. Sekarang, untuk pertama kalinya di abad ini, ada pembalap prototipe BMW baru, dan datang dengan lencana M – M Hybrid V8.

Banyak yang telah ditulis tentang mobil ini, tetapi telah diungkapkan secara resmi di LA untuk dilihat semua orang. Dan, yah, M Hybrid V8 masih merupakan BMW baru, bahkan jika secara teknis itu adalah pembalap LMDh untuk IMSA – tentu saja desainnya menawarkan banyak hal untuk dibicarakan. Ujung depan digambarkan sebagai ‘tidak salah lagi BMW’ dengan – Anda dapat menebaknya – satu set kisi-kisi ginjal yang cukup menonjol, di sini diterangi dengan ‘serat optik nano-aktif yang dipicu oleh laser’. LED adalah topi yang sangat tua. Teknologi serat sebenarnya digunakan untuk pertama kalinya dalam konsep M Vision Next, yang dimaksudkan untuk membangkitkan bagian depan M Hybrid V8, jadi mungkin keduanya mengisyaratkan tampilan mobil sport BMW masa depan. Pencahayaan itu sendiri berasal dari perusahaan Swiss, LESS

Sorotan tambahan di luar termasuk beberapa keunggulan BMW lainnya, termasuk ‘interpretasi modern dari ketegaran Hofmeister’, baling-baling di belakang lengkungan roda depan yang seperti nafas udara M4 (kami juga tidak melihatnya) dan ujung depan hidung hiu.

Setidaknya livery M tradisional terlihat jelas untuk dilihat semua orang, trio warna legendaris duduk di samping referensi ‘Mbedded’ ke logo BMW (desainer tidak bisa menahan diri) serta elemen biru dan ungu ‘untuk mengucapkan warna alami. listrik.’ Terlepas dari semua sinisme, bagaimanapun, BMW mengatakan itu bahkan mengurangi bobot livery (!) sebesar 25 hingga 30 persen dengan membiarkan sebanyak mungkin karbon terbuka. M Hybrid V8 hadir untuk menang, tidak hanya memamerkan kisi-kisi ginjal yang diterangi oleh serat bercahaya nano-aktif.

Untuk itu, BMW mempekerjakan tim pembalap all-star untuk tim kerja 2023. Untuk Daytona 24 Hours di bulan Januari, pembuka musim untuk IMSA WeatherTech SportsCar Championship, Colton Herta akan mengemudikan tamu. Selain menjadi bintang IndyCar, ia memenangkan kelas GTLM di Dayton pada 2019 dengan M8 GTE. Jadi tidak ada yang bisa menuduh BMW tidak menganggap ini sangat, sangat serius. Pembalap inti adalah Connor De Phillippi, Philipp Eng, Augusto Farfus dan Nick Yelloly, dengan pilot tamu untuk musim besar seperti Daytona – jadi Sebring, Watkins Glen dan Road Atlanta – akan diumumkan pada waktunya.

CEO BMW M Franciscus van Meel mengatakan: β€œKami bangga bahwa, bersamaan dengan ulang tahun ke-50 BMW M, kami kembali ke panggung motorsport besar dengan BMW M Hybrid V8. Kami senang petualangan ini dimulai di Amerika Utara, pasar internasional terpenting bagi BMW M GmbH. Bagaimanapun, BMW M Hybrid V8 lebih dari sekadar mobil balap, ini membuka jalan bagi masa depan listrik untuk BMW M, dengan secara tegas menunjukkan betapa dinamis dan elektrifikasinya M Power.” Dengan mobil baru ini siap bertarung melawan Porsche 963 dan mobil LMDh Cadillac di sirkuit terbaik Amerika Utara, 2023 terlihat seperti tahun IMSA kuno. Bawa Daytona di bulan Januari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *