Aston Martin Vantage GT12 unik untuk dijual

Beberapa mobil terbaik di luar sana adalah apa yang bisa disebut sebagai pembalap jalanan. GP, GRMN, GT3, Edisi, dan CSL yang mempertahankan kegunaan model dasar tetapi meningkatkan sikap dengan beberapa peningkatan pilihan. Mereka tidak akan cukup menggetarkan seperti mobil balap khusus, tetapi mereka akan membuat setiap mil di jalan atau trek yang sedikit lebih berkesan. Berguna mengingat premi biasanya melekat pada mereka.

Vantage GT12 adalah contoh yang bagus dari kredo road racer. Pelanggan Aston menginginkan representasi merek setelah melihat begitu banyak Superleggeras, Scuderia, dan GT3 pada hari-hari eksklusif mereka; dengan pembalap V12 yang sukses merayakannya juga, Vantage GT3 sangat masuk akal. Lebih banyak tenaga, lebih sedikit bobot, aero yang terinspirasi motorsport dan produksi yang sangat terbatas – jobbed. Setelah nama ‘GT3’ diganti dengan ‘GT12’ setelah Porsche mengeluh, tentu saja.

Akibatnya, deskripsi itu kurang dari apa yang dicapai untuk Vantage pamungkas. Modifikasi mesin untuk meningkatkan tenaga dari 573hp menjadi 600hp termasuk inlet manifold magnesium dan knalpot titanium, misalnya; Aerodynamics Pack sangat agresif sehingga butuh 20mph dari kecepatan tertinggi, dengan splitter dan diffuser karbon besar; penurunan berat badan cukup parah untuk menyertakan kursi ember yang dapat disesuaikan secara manual. Dalam sebuah Aston! Pembeli bahkan dapat memilih velg magnesium, atap karbon dan jendela polikarbonat, sebagai tanda niat. Hingga 100kg bisa dibawa keluar dari Vantage, turun menjadi 1.565kg, dan 62mph muncul hanya dalam 3,7 detik.

Menerapkan upgrade tersebut ke mobil yang sudah sebagus V12 Vantage S dibuat untuk Aston yang fokus pada trek yang luar biasa. β€œMobil pengemudi yang hebat”, baca satu ulasan. “Ini parau dan keras ketika Anda ingin itu menjadi perusahaan yang dapat diterima ketika Anda tidak.” Kompromi pembalap jalan yang sempurna, pada dasarnya, bahkan dengan manual otomatis Speedshift yang sedikit menurunkan sisinya. β€œMesin yang luar biasa dan berkarakter, penuh dengan rasa kesempatan” mengoceh perjalanan pertama lainnya. Semua seratus GT12 menemukan pelanggan dengan cukup cepat, bahkan dengan Β£250k sebelum opsi. Itu dianggap sebagai ide yang bagus bahwa GT12 segera diikuti oleh yang setara dengan GT8. Dengan waktu yang dipanggil pada era V8 dan V12 Vantage segera setelah itu, kedua GT sudah dikenang sebagai Astons klasik modern. Bahkan jika tidak semua orang membeli perombakan kosmetik.

GT12 ini sangat, sangat istimewa. Menariknya, hanya 28 mobil dari 100 unit produksi yang dialokasikan untuk Inggris, yang sudah membuat ini langka. Tapi itu juga Alloro Green, yang dikatakan sebagai satu-satunya mobil setir kanan di Inggris dengan warna tersebut. Dengan aksen kuning, GT12 ini memainkan peran bagus dalam sejarah motorsport Aston, dan dengan hanya menempuh 2.000 mil dalam tujuh tahun, GT12 juga tampil dengan sempurna. Mengingat beberapa spesifikasi yang dikonfigurasi untuk GT8 dan GT12 (ingat putih dengan oranye? Hitam dan merah? Hijau dengan lebih hijau?) ini terasa seperti salah satu yang lebih sukses.

Dengan satu pemilik penggemar Aston dari yang baru, GT12 jelas telah dicintai, disimpan dalam penyimpanan yang dikontrol iklim dan diservis oleh dealer utama atau spesialis yang sekarang menjualnya. Harga yang diminta sekarang adalah Β£329.950; mengingat itu dipesan baru dengan opsi Β£ 50k (mengambil GT12 menjadi Β£ 300k pada tahun 2015) yang tampaknya bukan premi gila untuk Aston Martin yang langka. Jika masih, cukup jelas, banyak uang – jarak tempuh yang sangat bagus, rendah, ‘biasa’ V12 S bisa kurang dari sepertiganya. Tapi itu tidak akan memiliki cap GT, kelangkaan, atau penampilan yang cukup spektakuler. Anda hanya perlu melihat popularitas (dan nilai) yang bertahan lama dari pembalap jalanan untuk melihat mengapa edisi khusus sirkuit terbatas tetap menjadi masalah besar. Hadirkan GT12 dengan mesin twin-turbo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *