BMW 320Ci Cabriolet | gudang minggu ini

Saat Shed mendekati akhir masa istirahatnya di Silesia, dia pikir dia akan melakukan perbandingan harga cepat antara mobil bekas di sana dan di sini di Inggris.

Di ‘auto centrum’ di Tychy, kota tempat Fiat Chrysler telah memproduksi mobil selama 30 tahun terakhir, ia menemukan Dodge Challenger 6.4 392 ScatPack Widebody 9.000 mil 2020 seharga Β£ 49.000, yang kira-kira setara dengan yang Anda bayar. yang serupa di sini, dan Ford Mustang 5.0 GT 2021 dengan 2.500 mil seharga Β£ 40.000, yang sebenarnya sedikit kurang dari yang setara di Inggris.

Yang lebih menarik, setidaknya baginya, adalah Porsche Cayenne Diesel 4.2 sepanjang 83.000 mil 2016 yang diiklankan di outlet yang sama dengan harga di bawah Β£59.000. Setara dengan Inggris akan lebih dekat ke Β£ 31k-Β£ 32k.

Pada titik ini dua hal muncul di kepala tua Shed yang keras. Satu, bahwa jelas ada banyak penghormatan terhadap motor bekas Jerman di Silesia, dan dua, bahwa penawaran SOTW sub-Β£1.500 minggu ini, model akhir E46 320Ci yang tampak bersih, mungkin bernilai sedikit lebih mahal di Silesia daripada Β£ 1.490 yang diminta di Croydon saat kami pergi ke pers.

Shed tidak banyak mengikuti berita dunia, atau jujur ​​saja, jadi sekarang dia dengan bersemangat meneliti gagasan untuk mendirikan saluran perdagangan Inggris-Silesia untuk BMW bekas. Sementara kami berharap yang terbaik untuknya, mari kita lihat lebih detail di 320 ragtop ini.

Seperti yang sering terjadi pada model khusus Jerman, ada tumpang tindih substansial antara produksi convertible E46 3 Series yang lama dan E90 3 Series yang baru. Pada Maret 2006, tanggal pendaftaran gudang kami, model E90 berikutnya telah keluar dari jalur selama lebih dari setahun. Mesin di 320Ci kami akan menjadi M54B22 2.2 liter oversquare inline enam yang halus dan disukai, menghasilkan 168hp pada 6.100rpm yang luar biasa dan pada 155lb ft pada 3.500rpm – statistik yang bagus ketika dipasangkan dengan gearbox manual lima kecepatan.

Pengaturan waktu berdasarkan rantai dan keandalan harus baik selama perawatan yang benar telah dilakukan dan Anda tidak menghilangkan hal-hal yang tidak dapat disebutkan dari dingin. Mengabaikan tanda-tanda dan menyempitnya katup dapat menjadi masalah seperti halnya masalah pendingin terkait termostat. Bloknya adalah aluminium dan bisa ada masalah dengan ulir kepala. Sensor posisi kamera juga menjadi licin.

Tapi, seperti yang dikatakan, dirawat dengan benar, ini adalah drivetrain yang bagus. 0-62mph muncul di delapan rendah pada manual dan Anda dapat melanjutkan ke 140mph jika Anda suka. Angka konsumsi bahan bakar gabungan resmi adalah 31.7mpg tetapi menengah ke bawah dua puluhan lebih mungkin dalam penggunaan campuran.

Jarak tempuh pada mobil ini rendah untuk tahun ini di 119.000 dan sejarah MOT tidak memberikan perhatian khusus. Kebocoran oli kecil dilaporkan pada 98.000 mil pada tahun 2019 bersama dengan beberapa permainan ball-joint ujung depan. Setelah itu, komentar apa yang telah dibuat oleh penguji terkait dengan jenis keausan yang Anda harapkan akan Anda lihat pada kendaraan yang jarang digunakan (kabut oli peredam, dinding samping ban yang retak). Sepertinya rem depan dilakukan awal tahun ini, jadi itu adalah biaya yang dihindarkan dengan rapi.

Ragtop tidak terlihat compang-camping, dan foto-foto menunjukkan bahwa itu naik dan turun, fitur yang selalu dihargai Shed dalam setiap kuda betina elegan yang mungkin datang padanya. Beberapa pemilik berpikir bahwa atasan E46 mereka rusak padahal sebenarnya yang perlu mereka lakukan hanyalah memindahkan tuas di bawah tutup boot ke posisi yang tepat dan hei presto semuanya sudah diperbaiki. Kursi belum bernasib baik serta atap. Sepertinya Bob si binman telah melakukan koleksinya di dalamnya. Jika hal semacam itu mengganggu Anda, Anda tidak akan kesulitan mengambil satu set pengganti kulit bekas yang lengkap hanya dengan Β£250, atau di bawah Β£400 untuk item M Sport.

Musim panas mungkin sudah berakhir di Inggris, tetapi Anda dapat secara mental memperpanjang musim dalam hal seperti ini. Serang cepat sebelum Shed mencoba menangkapnya untuk muatan kontainer pertama yang terikat Silesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *