Lihatlah drift spesial Renault 5 Turbo 3E yang baru

Jika Anda menyukai Renault 5 Turbo 2 – dan sejujurnya, siapa yang tidak? – maka kami memiliki beberapa berita untuk Anda. Kabar baik. Ini adalah mobil drift R5 Turbo 3E, yang akan ditayangkan perdana secara global di kontes Chantilly Arts & Elegance 2022 pada 25 September. Ini disebut R5 Turbo 3E karena dilihat sebagai penerus spiritual Turbo 2, dengan tambahan ‘E’ menandainya sebagai listrik – sayangnya tidak ada empat-pot yang didorong secara manual di sini.

Sebaliknya, mobil memiliki dua motor listrik – satu untuk setiap roda belakang, sehingga sangat banyak RWD – dengan hingga 380hp dan torsi 516lb ft. Kedengarannya seperti banyak untuk mendapatkan hal itu ke samping. Dan juga cukup untuk 0-62mph dalam 3,5 detik dan kecepatan tertinggi 124mph. Daya disuplai oleh baterai 42kWh yang terletak di tengah lantai datar, dikelilingi oleh sasis tubular yang dipesan lebih dahulu. Ada juga roll cage dengan spesifikasi FIA.

Bodinya terbuat dari serat karbon dan beratnya 980kg, meskipun itu tanpa baterai. Itu menambah 520kg tambahan untuk mobil yang panjangnya lebih dari empat meter dan lebar dua meter (25mm lebih dari aslinya), dengan jarak sumbu roda 2,54 meter. Kemudi telah diatur untuk memberikan sudut kemudi 50-plus derajat untuk menghasilkan tontonan menyamping. Untuk mengabadikannya, ada 10 titik pemasangan kamera luar dan dalam.

Saya pikir itu adil untuk mengatakan itu adalah hal yang tampak mencolok. Masih salah lagi Renault 5, tapi yang telah dirawat dengan steroid untuk memberikannya sikap yang lebih berlebihan. Itu termasuk spoiler belakang besar yang mendorong downforce dan lubang masuk besar di bumper depan, yang dikatakan menambah lebih banyak downforce serta membantu mendinginkan drivetrain. Ini bukan hal yang murni terfokus. Ini juga tidak sopan, dengan jendela Plexiglass merah muda dan strip LED merah muda, biru dan kuning di bagian depan dan belakang yang berkedip saat melayang – untuk getaran videogame 1980-an dan 1990-an itu. Dan itu adalah videogame retro yang menginspirasi stiker kamuflase di tubuh. Di bagian belakang, ada bagian transparan di atas lampu belakang yang ‘memberikan jendela untuk mengagumi mekanisme listrik mobil pertunjukan’.

Di dalam dua ember balap serat karbon, sabuk pengaman penuh dan roda kemudi adalah bagian dari kemitraan dengan Sabelt1, dan muncul dari konsol tengah kuning ‘pop’ adalah rem tangan tegak yang besar. Tema retro lebih lanjut termasuk tartan hitam di jok sebagai dashboard. Elemen yang lebih up-to-date termasuk lantai gabus hitam, sementara dasbor dan pintu diperlakukan dengan beberapa Alcantara. Keanggunan lain untuk aslinya adalah susunan 10 dial yang menghadap ke pengemudi – tetapi ini adalah digital daripada analog. Untuk menyalakan mobil, Anda harus menekan tombol “Putar gratis” di konsol tengah, dan mode mengemudi termasuk ‘Turbo’ untuk drifting, ‘Lacak penyerbu’ untuk bermain, dan ‘Donut’ untuk putaran 360Β°.

Seiring dengan mobil fisik, juga akan ada versi digital yang akan muncul di dunia game virtual Web3, tetapi mobil yang sebenarnya akan berpindah dari Chantilly ke stand Renault di Paris Motor Show 2022 jika Anda lebih suka melihat hal-hal dalam kehidupan nyata. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *