Dodge mengumumkan Challenger Black Ghost yang dijalankan secara terbatas

Kita semua akrab dengan ‘edisi hitam’ yang ada di mana-mana sekarang. Ambil mobil yang berada di akhir masa produksinya, berikan sebagian besar (jika tidak semua) tambahan opsional yang tersedia dan, yang paling penting, pasang trim hitam mengkilap di mana pun Anda bisa. Hampir semua orang melakukannya, dan sekarang Dodge berencana melakukan hal yang sama dengan Challenger – hanya dengan sedikit perubahan.

Ini adalah Black Ghost dan bukan hanya salah satu edisi khusus terakhir untuk menandai berakhirnya produksi Challenger (boo), ini juga merupakan sedikit legenda urban. Pada 1970-an, sebuah Dodge Challenger RT SE yang misterius berkeliaran di jalan-jalan Woodward Avenue, Detroit, merokok apa pun yang ditemuinya di lampu lalu lintas sebelum lepas landas di malam hari. Menyeramkan. Itu dijuluki ‘Black Ghost’ dan di situlah inspirasi tampaknya datang untuk edisi khusus baru ini. Seperti mobil aslinya, Black Ghost baru mendapatkan skema warna serba hitam yang sangat kontras dengan velg krom. Ada juga vinil atap ‘kulit buaya’ (kami berasumsi tidak ada buaya yang terluka), pintu berisi bahan bakar logam dan grafis putih di belakang roda belakang. Di dalamnya Anda akan menemukan Alcantara pada roda kemudi, jok dan pintu, bersama dengan beberapa elemen serat karbon dan panel instrumen baru yang dibuat khusus untuk Black Ghost.

Tapi ada lebih dari sekedar perubahan gaya. Untuk satu hal, ini didasarkan pada Hellcat Redeye yang sangat menggelikan – hanya di sini Dodge telah berhasil mengeluarkan lebih banyak tenaga dari Hemi V8 6.2 liter superchargednya, menghasilkan 807hp, 10hp lebih dari Redeye ‘biasa’ dan menyamai hardcore, drag- fokus Challenger Super Stock (meskipun sangat sedikit di belakang Demon 2018, yang kami sebutkan hanya sebagai alasan untuk menyematkan iklan Pennzoil). Harapkan untuk mempercepat waktu 0-60mph Redeye dari 3,8 detik dan, akibatnya, mendapat Brembos enam piston chunky di depan setelah Anda melahap hambatan seperempat mil.

The Black Ghost adalah edisi khusus keenam dari tujuh ‘Final Call’ yang meluncurkan Challenger bertenaga bensin sebelum kedatangan Charger all-electric pada tahun 2024. Jadi, jika Anda menyukai mobil otot yang menghasilkan kebisingan cara organik, Black Ghost adalah taruhan terbaik Anda. Nah, jika Anda tinggal di Amerika, dan Anda salah satu dari sedikit yang beruntung yang dapat mengamankan salah satu dari 300 slot build. Belum ada kabar tentang harga, tetapi harapkan premi di atas tag $ 76.000 di Redeye. Berapapun biayanya, ini adalah salah satu cara terakhir untuk menghabiskan waktu dengan 800hp+ Hemi V8. Murah dengan harga berapa pun, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *