Vauxhall Signum V6 | Tutul

Hampir dua puluh tahun sejak kemunculan pertamanya, Vauxhall Signum masih sulit ditemukan. Model ini didasarkan pada gerobak Vectra (bukan awal yang menguntungkan) yang memberinya jarak sumbu roda yang lebih panjang. Namun alih-alih membedakannya dengan bodi baru yang gagah, pembuatnya memasang apa yang tampak seperti cangkang hatchback raksasa di atasnya dan kemudian bersikeras bahwa ia telah menciptakan segmen pasar baru. ‘Signum Class’ dikatakan, mewujudkan keanggunan, penyempurnaan berkendara dan fleksibilitas interior yang luar biasa.

Agak khas untuk Vauxhall (atau Opel, bagaimanapun juga) pada kenyataannya itu hanya serius berusaha untuk mengatasi salah satu tujuan yang dinyatakan. Berkat sistem tempat duduk FlexSpace-nya, Signum benar-benar mencapai ukuran adaptasi yang mengakomodasi anggota badan di dalamnya. Hal ini dicapai dengan menghilangkan bangku standar dan menempatkan dua kursi belakang terluar pada runner, memungkinkan penumpang melakukan penyesuaian memanjang 130mm. Anda bahkan bisa berbaring hingga 30 derajat. Dan menggunakan jok tengah diddy sebagai sandaran tangan dan cupholder.

Tak perlu dikatakan, ini dimaksudkan sebagai taktik untuk memikat petinggi yang terobsesi dengan ruang angkasa ke dalam ‘Kelas Signum’ dan berlayar dengan penuh kemenangan menuju keuntungan. Sayangnya, Vauxhall – seperti yang biasa dilakukan – salah menilai selera audiens target untuk a) mobil yang tampak aneh dan b) apa pun yang mencoreng Vauxhall. Laporan kontemporer melabeli mobil itu ‘tidak dicintai’ hampir sejak awal, dan cenderung melacak harga jatuh langsung dan tak terhindarkan saat varian apa pun menjadi bekas. Atau bahkan sebelum mereka melakukannya.

Akibatnya, setiap contoh bertahan yang layak yang muncul dalam cahaya terang tahun 2022 pasti harus dianggap dengan jenis kegembiraan sentimental yang mungkin Anda rasakan ketika terjadi pada salinan DVD Battlefield Earth di pompa bensin lokal Anda. Kembali pada bulan Januari, Autocar dengan berani menyarankan bahwa itu adalah salah satu mobil serba terbaik yang dapat Anda bayangkan. Kami akan menarik pernyataan itu sedikit ke belakang – mungkin sampai ke pantai – tetapi jika kabin yang luas dan serbaguna adalah milik Anda, akan sulit untuk membantah bahwa Anda tidak mendapatkan banyak uang.

Tentu saja, hal menyenangkan lainnya tentang era penghirupan spidol Vauxhall adalah bahwa ia cenderung menempelkan mesin yang terlalu besar di hampir semua hal yang kebetulan akan turun ke jalur produksi. Akibatnya, setelah facelift spit-and-polish pada tahun 2005, Anda dapat memiliki Signum dengan V6 turbocharged 2,8 liter yang sama dengan yang digunakan Saab untuk efek luar biasa di 9-3 Aero. Itulah yang kami miliki di sini, dipadukan dengan girboks manual enam kecepatan dan trim Desain yang agak keren.

Dengan demikian, dan agak tidak mungkin, bus tua Vauxhall yang ‘tidak dicintai’ – dalam warna yang sangat tidak disukai, harus dikatakan – tidak sejuta mil jauhnya dari trinitas suci: murah, cepat dan besar. Memang, ada pengendara di ketiganya (tidak semurah atau secepat atau bahkan sebesar tongkang yang benar-benar kelas satu) dan tentu saja itu tidak akan pernah berhenti menjadi sedikit aneh. Tetapi jika Anda bisa memaafkan sedikit itu, Anda mungkin akhirnya siap untuk naik ke eksperimen kelas Vauxhall yang setengah terlupakan.

SPESIFIKASI | Vauxhall Signum V6

Mesin: 2,792cc V6, turbocharged
Penularan: Manual 6 kecepatan, penggerak roda depan
Daya (hp): [email protected]
Torsi (lb kaki): [email protected]
MPG: T/A
CO2: T/A
Tahun terdaftar: 2005
Jarak tempuh yang tercatat: 70.000
Harga baru: Β£23,050
Milik Anda untuk: Β£4.190

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *