Caterham meluncurkan Super Seven 600 dan 2000 baru

Caterham Seven jadul namun baru bukanlah hal baru saat ini. Kami memiliki Sprint dan Super Sprint, dengan mesin 660cc, yang terjual habis dengan sangat cepat, serta Super 1600 kecil yang brilian dengan Sigma 1.6. Sekarang Seven retro kembali (lagi), dengan model Super 600 dan Super 2000 baru.

Tahun 2000 adalah yang paling menarik di sini, karena ini adalah pertama kalinya tampilan retro dipasangkan dengan kinerja yang tepat. Berdasarkan Seven 360, ia memiliki Ford Duratec 2.0 liter dengan 180hp, yang berarti 0-62mph dalam 4,8 detik dan 130mph. Itu membuat pengalaman yang kacau di Seven biasa, jadi ada sedikit alasan untuk itu berubah sekarang dicat cokelat.

Tidak mengherankan mengingat keberhasilan model bertema retro sebelumnya, Super 2000 tidak mencampuri formula yang terbukti di bawahnya – fokusnya adalah pada penyegaran kosmetik. Jadi dapat ditingkatkan dengan suspensi sport, rem yang lebih baik, dan sasis yang lebih lebar yang ditawarkan kepada 360 pembeli, tetapi pilihan yang lebih penting pasti adalah antara cat Bourbon, Ashdown Green, Windsor Blue atau Fawn, serta Deep Red, Cream, Birch White , Burgundy, Ginger, Admirability Blue atau Biscuit Beige untuk interior. Bahkan warna roda 14 inci dapat dipilih, termasuk emas, warna bodi atau, sebenarnya, warna apa pun yang Anda inginkan, semuanya dengan potongan bibir berlian. Baik 600 dan 2000 hadir dengan sayap depan melebar yang terlihat pada model Sprint sebelumnya, tutup pengisi krom, ban Avon ZT7, dan velg Moto-Lita. Perbedaan slip terbatas juga ada dalam daftar opsi.

Super 600 ditenagai oleh 660cc Suzuki turbo triple yang sudah dikenal dengan 84hp, yang berarti sprint 6,9 detik yang lebih santai (menurut standar Caterham) hingga 62mph dan 105mph. β€œSuper Seven 600 adalah pengalaman berkendara yang mudah diakses, murni, sederhana, tetapi pada kecepatan yang lebih rendah”, kata Caterham. Itu sangat kontras dengan 2000, meskipun 600 memiliki perlengkapan standar yang sama dan susunan pilihan warna dan trim yang identik juga, artinya itu dan 2000 bisa terlihat sangat mirip. Tak perlu dikatakan, jurang dalam output daya akan memastikan pengalaman berkendara yang sangat berbeda, terutama dengan suspensi De Dion 2.0 liter mobil (600 masih mendapat poros belakang hidup).

CEO Caterham baru Bob Laishley mengatakan tentang model-model baru: β€œKami telah mengambil apa yang hebat tentang Sevens di masa lalu, desain, tampilan dan nuansa, dan menata ulang mereka untuk hari ini … Super Seven 600 dan Super Seven 2000 akan menawarkan dua mengemudi yang sangat berbeda pengalaman, menarik bagi berbagai penggemar berkendara yang menginginkan rasa Seven modern tetapi dengan pesona dan gaya retro kendaraan kami dari tahun 70-an dan 80-an.”

Sayang sekali mereka tidak memiliki harga retro juga. Mobil tiga silinder berharga Β£ 29.990 sebagai kit; empat silinder dari Β£ 39.990. Ingatlah bahwa pembangunan pabrik menambahkan Β£2.595 ke harga Caterham, dan bahwa sasis yang lebih besar adalah Β£2.500 dan upgrade rem adalah Β£800 untuk 360 biasa, dan mudah untuk melihat bagaimana model-model baru bisa menjadi sangat mahal . Namun, itu tidak memengaruhi popularitas mereka di masa lalu, jadi mengapa sekarang? Tidak sulit untuk melihat daya tariknya, terutama dengan kekuatan besar yang sekarang ditawarkan dengan opsi yang lebih mahal. Kedua model sedang dijual sekarang, menjelang perayaan 50 tahun bisnis Caterham pada tahun 2023. Ingin tahu apa yang akan mereka buat untuk ulang tahun itu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *