Lamborghini Hypercar peserta untuk mendapatkan V8 baru

Kami telah menggedor tentang kelas Hypercar baru selama bertahun-tahun sekarang (dan memang demikian) tetapi akhir kompetisi LMDh – berbeda dari prototipe LMH yang lebih mahal – benar-benar memanas. Dalam beberapa bulan terakhir kami telah BMW mengungkapkan bahwa V8 twin-turbocharged barunya akan menjadi turunan dari unit DTM lama (luar biasa) dan Porsche sepenuhnya mengungkap (tidak kalah mengagumkan) 963, yang juga mendapat V8 meledak yang berakar pada mesin yang lebih tua yang disedot secara alami – dan itu tanpa menyebutkan V6 baru yang telah disiapkan Honda untuk Acura ARX-06 atau Cadillac V8 5,5 liter yang sedang dikerjakan.

Sekarang Lamborghini telah bergabung dengan klub yang luar biasa dengan mengonfirmasi bahwa proyek LMDh masa depannya sendiri akan ditenagai oleh V8 twin-turbocharged. Ini penting bukan hanya untuk kepentingannya sendiri, tetapi juga karena ini akan menjadi mesin balap pertama yang sepenuhnya dikembangkan sendiri oleh Squadra Corse, divisi motorsport yang merayakan hari jadinya yang kesepuluh tahun depan. Jelas unit baru akan berbeda dari V10 terhormat yang ditampilkan di mobil balap perusahaan yang ada, meskipun Lamborghini belum mengumumkan ukuran V8 yang akan datang. Kami hanya tahu bahwa itu akan mendapatkan vee 90 derajat dan, seperti yang ditetapkan peraturan, beratnya setidaknya 180kg.

Tentu saja, apa pun spesifikasi teknis terakhirnya, mesin baru ini akan dipadukan dengan sistem Energy Recovery yang dimandatkan di kelasnya yang menampilkan motor listrik yang dikembangkan oleh Bosch, unit penyimpanan dan kontrol milik Williams Advanced Engineering, dan gearbox hybrid tujuh kecepatan dari Xtrac. . Selain itu, bobotnya harus 1030kg tanpa pengemudi dan bahan bakar, lebarnya tidak lebih dari 2m dan panjang 5,1m, dan menggunakan output gabungan 681hp untuk mencapai kecepatan tertinggi 211mph. Lamborghini akan bermitra dengan konstruktor Prancis Ligier Automotive dalam hal sasis.

Yang terakhir diejek bersamaan dengan pengumuman mesin pada hari Senin, meskipun tim masih belum menerapkan nama untuk pesaing barunya, yang berbaris untuk entri WEC pada 2024 setelah pengujian dimulai tahun depan. Secara alami, Lamborghini berusaha keras untuk mengingatkan semua orang bahwa itu ‘memulai masa depan hibridisasi dalam produksi mobil jalanannya’ dan bahwa bersaing di LMDh tidak hanya selaras dengan strategi perusahaan terbaru, tetapi juga pengalaman mengembangkan generasi olahraga yang akan datang. mobil. Itu semua mungkin – tetapi untuk saat ini, kami akan terus memikirkan Acura, BMW, Cadillac, Porsche, Alpine dan Lamborghini yang semuanya bersaing untuk memimpin di Le Mans. Dan Daytona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *