Novitec meluncurkan 711hp Maserati MC20

Ini bukan pertama kalinya Novitec mengerjakan Maserati, tapi mungkin ini adalah basis terbaik yang harus digunakan untuk bekerja. Bagaimanapun, Maserati MC20 standar telah mengalami badai dengan semua orang yang mengendarainya, dan bahkan dalam siaran persnya perusahaan tuning Jerman menyatakan ‘Mesin tiga liter, enam silinder dengan dua turbocharger memberikan titik awal yang luar biasa untuk penyetelan yang kuat. .’ Jadi seberapa kuat tuning yang dibicarakan dan apa lagi yang dilakukan Novitec untuk membuat pengalaman Massa lebih baik?

Nah, pernyataan lain pada mobil baru ini mengatakan ‘Para insinyur unit daya Novitec mengembangkan berbagai peningkatan kinerja untuk MC20 yang melepaskan cadangan yang tertidur di mesin’. Tidur? Betulkah? Astaga. Mobil standar menghasilkan 630hp dan 538lb ft grunt, jadi sulit untuk melihat bagaimana kata sifat seperti ‘tidur’ tepat, namun, Novitec pasti telah membangunkan sesuatu di dalam perut V6. Sekarang memiliki 711hp pada 7.400rpm dan dorongan 603lb ft antara 3.000 dan 5.500rpm – peningkatan dapat digambarkan secara wajar sebagai: banyak. Itu lahir dalam angka kinerja. 0-62mph membutuhkan waktu 2,8 detik; 0-124mph berakhir dalam 8,4 detik. Dan itu maksimal pada 202mph.

Bagaimana Novitec menusuk beruang tidur ini? Nah, sebagian berasal dari perangkat lunak kontrol mesin Novitec. Modul kontrol N-TRONIC plug-and-play menawarkan pemetaan khusus untuk injeksi bahan bakar MC20, meningkatkan kontrol tekanan, dan pengapian. Hal ini dikatakan membuat mobil ‘jauh lebih dinamis’. Ada juga apa yang digambarkan sebagai ‘knalpot performa tinggi yang disetel dengan tepat’ dengan ‘muffler sport membuat V6 bernafas lebih bebas’. Menyenangkan. Dan seperti yang Anda harapkan, ini juga menambahkan sedikit lebih banyak aksi aural, dengan ‘catatan knalpot yang lebih sporty untuk boot’ dan katup kupu-kupu aktif opsional untuk membuka suara lebih jauh.

Bagian dari peningkatan kinerja terkait dengan bahan knalpot yang lebih ringan – ada pilihan baja tahan karat atau Inconel – tetapi Anda juga dapat memilih katalis sport 100 sel yang lebih efisien. Perlu dicatat bahwa komponen sistem pembuangan dibungkus dengan insulasi termal suhu tinggi untuk meminimalkan suhu di ruang mesin, dan pelapisan emas juga tersedia. Ini diakhiri dengan satu set pipa knalpot karbon dan baja tahan karat 100mm.

Itu membawa kita ke sisi penampilan dan aero. Ada beberapa tambahan serat karbon yang dikembangkan Novitec di terowongan angin untuk membantu mengasah manfaat aerodinamisnya. Lip spoiler di bagian depan mengurangi daya angkat di atas as roda depan, sedangkan ducktail di bagian belakang dikatakan memberikan downforce. Roda NF 10 palang lima yang ditempa dikembangkan bersama dengan pabrikan Amerika Vossen dan menambah ringan serta kekuatan. Di bagian depan mereka memakai 255/35 ZR 20s dan bagian belakang memakai karet 325/25 ZR 21. Di atas karet yang direvisi, pegas sport Novitec menambahkan yang menurunkan ketinggian pengendaraan sekitar 25mm.

Akhirnya, ketika datang ke interior Novitec mengatakan akan bekerja dengan pelanggan untuk membuat ‘penunjukan interior eksklusif dalam warna yang diinginkan dari kulit terbaik dan Alcantara dengan pengerjaan yang sempurna’. Yang tidak disebutkan adalah harganya. Tapi kemudian jika Anda harus bertanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *