Salah satu dari delapan Morgan CX-T untuk dijual

Morgan CX-T adalah perpaduan sempurna antara warisan dan Instagramabilitas kontemporer sehingga mengherankan sesuatu seperti itu tidak terjadi lebih awal. Hampir selama Morgan ada mereka sudah off-road dalam beberapa bentuk atau lainnya; bukan penjelajahan bergaya Piala Unta, tentu saja, tetapi uji coba, overlanding, dan bertualang ke tempat-tempat yang seharusnya tidak dijangkau oleh mobil sport kecil. CX-T memainkan babak masa lalu Morgan dengan baik, dengan poros belakang setengah BMW-xDrive dan input dari Rally Raid UK memberikan kemampuan off-road yang cukup untuk membenarkan kebebasan yang diambil dengan styling.

Tentu saja, seperti mobil trek Bentley atau Minis dengan dua mesin, ketidaksesuaian CX-T adalah pusat daya tarik gayanya. Sebagian besar akrab dengan Morgans sebagai transportasi untuk hari Minggu yang cerah, sehingga transformasi pembalap reli selalu dimaksudkan untuk tampak dramatis. Itu berhasil juga; Anda tersenyum pada kekonyolan, sekaligus mengagumi perhatian terhadap detail.

Ada banyak perangkat keras untuk mendukung tampilan Action Man juga, dengan perlindungan bagian bawah bodi mobil yang luas, peredam EXE-TC, ground clearance 230mm, dan ban segala medan. Anda masih tidak akan menghadapi Dakar dengan EX-T, tapi itu jauh lebih mampu daripada yang dimiliki Plus Four – Silverstone Rally School membuktikannya. Dari diff ke damper dan bodi hingga rem, semuanya terasa begitu tangguh, pas untuk tujuan dan mau menerima hukuman. Yang tidak sepenuhnya diharapkan.

Mengingat semua itu, tidak mengherankan bahwa kedelapan CX-T menemukan pembeli, bahkan dengan harga Β£200k. Namun sekarang, untuk alasan apa pun, CX-T sudah tersedia bekas, dengan hanya 1.000 mil per jam dan seumur hidup menjelajah di depannya. Dan meskipun ini bukan mobil pers yang kami kendarai tahun lalu, mobil ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat mirip. Itu berarti cat Sand Beige, velg Evo Corse perunggu dan Expedition Kit, yang terdiri dari kaleng bahan bakar, velg cadangan, sekop, perkakas dan sebagainya. Opsi yang benar-benar Anda inginkan pada CX-T, pada dasarnya, meskipun hanya untuk tampilan. Pemilik asli mobil ini juga menginginkan seekor anjing sebagai bagian dari livery (lihat pannier kulit) jika Anda membutuhkan fitur pengenal cepat dari media mobil.

Nomor 3 juga mendapat kulit hitam di dalam dengan lapisan ‘Matte Raven’ untuk melengkapinya. Expedition Pack eksterior dipasangkan dengan satu di dalam, yang membawa kotak P3K, pemadam kebakaran, port USB tambahan dan penyimpanan peta dengan lampu peta (menggunakan bohlam tungsten karena LED terlalu keras, tentu saja). CX-T ini siap untuk petualangan apa pun yang akan datang, pada dasarnya, dari kota ke safari.

Drive kiri mungkin membuat beberapa pembeli Inggris pergi, tetapi itu berarti CX-T ini masuk akal di lebih banyak negara daripada tidak. Speedo ada di MPH untuk merasakan rumah, setidaknya, dan manualnya pasti akan menyenangkan para tradisionalis. Yang ini dijual oleh Morgan dari dealer Londonnya seharga Β£ 210.000, atau cukup banyak persis seperti yang akan dikenakan biaya baru dengan opsi yang ditambahkan. Meskipun produksinya sangat rendah, tampaknya tidak mungkin CX-T akan menghargai secara nyata (ini sudah lebih dari tiga kali lipat dari biaya Plus Four), tetapi Anda akan mengharapkan banyak nilainya untuk dipertahankan dalam tradisi terbaik. Bahkan jika Morgan melakukan apa yang kita semua putus asa untuk melakukannya dan membuat Plus Six CX-T juga…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *