Toyota Konfirmasi GR86 dengan Mesin GR Yaris…

Selama satu dekade sekarang, komunitas penggemar mobil telah meminta Toyota untuk melakukan turbocharger pada ’86. Atau supercharge itu. Atau apa pun, sungguh, untuk memberikan sasis yang bagus kinerja yang benar-benar layak. Banyak kritik orisinal terhadap GT86 2.0 liter telah dijawab oleh 2.4 GR86 yang lebih bertenaga, lebih bertenaga, – tetapi rasa penasaran tetap ada. Seperti apa Toyota dengan tenaga hot hatch yang sesungguhnya?

Nah, sekarang kita punya jawabannya. semacam. Toyota dilaporkan telah membuat GR86 dengan triple turbo kecil yang brilian dari GR Yaris, G16E-GTS yang merupakan bagian integral dari daya tarik mobil itu. Namun, sebelum pabrik rumor GRMN dua tempat duduk, dilucuti, 300hp mulai beraksi, ’86 hanya dibuat sebagai mobil uji bahan bakar sintetis lainnya. Toyota belum merilis gambar coupe GR 1.6 liter, atau mengeluarkan siaran pers; sebaliknya, informasi tersebut datang dari chief engineer Gazoo Racing Naoyuki Sakamoto dalam sebuah wawancara dengan CarSales di Australia. Jadi jangan menggunakan GR86 turbocharged dalam waktu dekat.

Namun, ada alasan untuk berharap. Pertama, tentu saja, adalah komitmen berkelanjutan Toyota terhadap bahan bakar netral karbon; jika metode yang lebih berkelanjutan dapat ditemukan untuk menjaga mesin pembakaran tetap ada, maka kita semua mendukungnya. Penyebab optimisme kedua adalah keputusan Toyota untuk memasukkan GR86 bermesin Yaris ke balap Super Taikyu Jepang, yang dikonfirmasi oleh Sakamoto – akan ada sesuatu yang nyata dari kolaborasi impian ini. Super Taikyu adalah tempat Toyota juga menguji Corolla bertenaga hidrogen – balap meningkatkan ras, bukan? Positif ketiga adalah komentar tambahan Sakamoto dalam wawancara. Ketika ditanya tentang realitas produksi GR86 dengan setidaknya 261hp dan 266lb (output Yaris), dia berkata: “Ya, kami memikirkan masa depan tentang kemungkinan menggunakannya, tetapi tidak ada rencana konkret di pabrik. saat ini. Untuk saat ini, kami hanya menggunakannya untuk mengembangkan bahan bakar netral karbon.” Yang tentu saja merupakan sikap yang lebih positif daripada yang bisa dia akui.

Sampai batas tertentu, ini semua diperdebatkan, mengingat ujung depan GR86 yang melanggar aturan keselamatan pejalan kaki dan berarti penjualan tidak dapat dilanjutkan di sini setelah tahun 2024. Dan sulit untuk melihat bagaimana GR86 yang lebih kuat cocok dengan Toyota kisaran dengan empat silinder, Supra 255hp juga. Tapi senang melihat Toyota terus memimpin kebangkitan mobil sport Jepang satu demi satu pengembangan teknik yang menarik. Belum lama ini, gagasan tentang Yaris GR dan Corolla GR tampak dibuat-buat, dan sekarang lihat – kita akan tetap berharap tentang realitas turbo ’86 sampai ditolak dengan tegas. Dan apa pun yang terjadi, tidak ada yang menghentikan Anda membangun sendiri, baik – GT86 murah dengan cara ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *