2022 Porsche Taycan GTS Sport Turismo | Ulasan PH

Seperti setiap Porsche modern, jajaran Taycan sangat luas. Di seluruh saloon, Cross Turismo dan Sport Turismo, sekarang ada 14 model yang membentang dari 326hp dan Β£75k hingga hampir Β£150,000 untuk varian 625hp Turbo S yang bertenaga. Dan Anda hanya perlu melihat spesifikasi di bawah ini untuk melihatnya. daftar pilihan juga dilengkapi dengan pengalaman Taycan. Powertrain mungkin semuanya baru, tetapi Porsche listrik adalah chip dari blok lama ketika datang ke keputusan pembelian – di mana di bumi untuk memulai?

Nah, untuk setiap model lain dalam kisaran, GTS dengan rapi mengangkangi celah antara Porsche entry-level dan yang berputar hingga 8.000rpm atau sprint hingga 62mph dengan kecepatan ringan – jadi itulah yang sekarang dimiliki Taycan di Inggris juga. GTS berada di antara 435hp 4S Sport Turismo (atau 490hp dengan upgrade baterai) dan 625hp Turbo dengan 517hp (atau 598hp pada overboost). Termasuk juga beberapa peningkatan gaya yang halus, tweak perangkat keras – termasuk ‘pola suara yang lebih kaya’ untuk Electric Sport Sound – dan segelintir Porsche Race-tex di dalamnya. Sejauh ini, hampir setiap Porsche GTS di era modern. Bahkan ada peluncuran sirkuit untuk mobil yang sangat tidak mungkin berakhir di sana, seperti yang ditentukan oleh tradisi. Saatnya untuk mencicipi Taycan GTS Sport Turismo di jalanan Inggris.

Jika apel GTS listrik tampaknya tidak jatuh jauh dari pohon di atas kertas, intinya tidak dapat dihindari dalam kenyataan. Ini tidak berbeda secara signifikan dengan Taycan lainnya, tetapi ada jumlah detail indah yang tepat untuk membuat lompatan dari 4S ke GTS tampak layak untuk dibayar. Aksen hitam dan bodykit Sport Design bekerja dengan baik di sini seperti di tempat lain, lencana terlihat keren, ketinggian pengendaraan sedikit lebih sugestif, dan rodanya bagus… Taycan pintar secara pribadi. Ini penting ketika Anda diminta untuk membayar Β£20k lagi untuk 4S.

Di jalan, itu adalah cerita yang sama. Ini untuk mengatakan bahwa GTS sedikit meningkat pada apa yang sudah menjadi salah satu pengalaman berkendara EV terbaik. Masih menakutkan untuk menemukan mobil besar dan berat yang membanggakan akurasi dan presisi yang luar biasa dalam segala hal yang dilakukannya, dan tidak pernah ciri-ciri itu terasa lebih jelas daripada dengan GTS. Baik menerobos celah lalu lintas, mengarahkan mobil ke tikungan atau mengalir dari sudut ke sudut, tidak pernah ada keraguan bahwa Taycan akan dengan setia menanggapi setiap masukan pada roda Alcantara (sangat indah). Duduk begitu rendah hanya akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. A 4S mungkin akan bekerja dengan cara yang hampir sama, meskipun kecurigaan tetap ada bahwa GTS hanya sedikit lebih tajam lagi berkat modifikasinya – termasuk anti-roll bar yang lebih kaku, tingkat pegas yang lebih tinggi, nada unik untuk ruang suspensi udara – untuk suspensi dan kemudi.

Cukup tepat, wahyu Taycan ini datang hanya sehari sebelum rekor putaran Turbo S dikonfirmasi. Dan sementara sedan dengan Pirelli spek balap di Nurburgring tidak sebanding dengan GTS di B4494 dan karet Michelin Pilot Sport 4, ada persamaannya: tidak banyak koreksi dalam video, karena ada begitu banyak keyakinan akan hal itu. masukan pertama, kecepatan tikungan tinggi mengingat betapa beratnya itu, dan ketika derit ban tiba, kecepatan yang ditampilkan jauh lebih besar daripada yang disarankan oleh ketenangan yang berlaku. Benar-benar tidak banyak lagi yang mengemudi seperti yang dilakukan Taycan.

Bahwa GTS benar-benar dapat terhuyung-huyung di sedikit jalan yang bagus, berlayar dengan sangat tenang dan menenangkan lalu lintas serta menahan orang dan barang-barang dengan ruang kosong membuatnya cukup persuasif. Tapi tidak sempurna, harus dikatakan. Pedal rem masih belum mencapai yang terbaik dari Porsche, dengan titik mati yang lebih besar dan perjalanan yang lebih lama daripada yang diharapkan dari mobil sport tradisional. Dan Suara Olahraga Elektrik ini tampaknya tidak jauh berbeda dari sebelumnya.

Mungkin masalah yang lebih luas (dan samar-samar terkait) adalah masalah yang tak terhindarkan. Bayar premium GTS untuk Panamera atau Cayenne, dan V6 ditingkatkan untuk V8, dengan segala sesuatu yang beralih membawa kekayaan dan emosi pengalaman juga. Bayar premi yang sama untuk Taycan GTS dari 4S dan, dari perspektif powertrain, Anda mendapatkan Performance Battery Plus sebagai standar dan akselerasi yang sedikit lebih keras. Ini tidak sedikit diarahkan pada Porsche secara khusus, karena ini adalah salah satu yang harus dihadapi oleh semua pembuat di masa EV super: bagaimana Anda membenarkan varian kinerja EV ketika mobil standar sudah sangat cepat?

Setidaknya kasus Taycan lebih kuat dari kebanyakan. Panamera GTS memang memiliki 4.0 liter yang sangat disukai sebagai ukuran standar, meskipun harganya juga lebih mahal daripada setara Taycan yang lebih murah untuk dijalankan, lebih akseleratif, lebih gesit, sangat praktis dan – setidaknya bagi mata ini – lebih tampan demikian juga. Namun tidak seorang pun yang membaca ini perlu diingatkan betapa menariknya mesin yang hebat itu.

Jelas kami sedang mengobrol. Mobil listrik pertama Porsche tanpa cacat berarti, dan GTS sebagian besar sesuai dengan tipe, membuat pembeli yang berpikiran benar mempertanyakan kebutuhan akan sesuatu yang lebih cepat, sementara mengabaikan apa pun yang lebih rendah. Namun demikian, itu tidak cukup no-brainer. Tanpa powertrain yang lebih emotif sebagai bagian dari kesepakatan (dan dengan 4S yang dapat diupgrade ke baterai yang lebih besar seharga Β£ 4k), sepertinya jumlah yang signifikan untuk membayar model yang sedikit lebih tampan, sedikit lebih baik mengemudi. Mungkin drive back-to-back akan membawa keuntungan, tetapi kami cenderung berpendapat bahwa 4S kemungkinan akan cukup Taycan Sport Turismo untuk kebanyakan orang. Sisakan sedikit anggaran untuk Porsche flat-six tua juga…

SPESIFIKASI | PORSCHE TAYCAN GTS SPORT TURISMO

Mesin: Dua motor Sinkron Magnet Permanen, baterai 93,4kWh (kotor, 83,7kWh dapat digunakan)Penularan: Depan (Kecepatan tunggal otomatis); belakang (otomatis dua kecepatan); kendaraan roda empatDaya (hp): 598 (percepatan overboost; 517 sebaliknya)Torsi (lb kaki): 627 (berlebihan)0-62mph: 3,7 detikKecepatan tertinggi: 155mphBobot: 2.295kg (tanpa muatan)MPG: 3,06 mil/kWhRentang WLTP (gabungan): 313 milHarga: Β£ 104.190 (sebagai standar; harga yang diuji Β£ 118.693 terdiri dari perbaikan darurat Ban yang ditetapkan seharga Β£ 42, Kit P3K seharga Β£ 9, Pengisi daya seluler terhubung seharga Β£ 767, pengisi daya AC onboard 22kW seharga Β£ 1.179, Persiapan untuk hiburan kursi belakang Porsche untuk Β£245, Bose surround sound system seharga Β£956, Kontrol iklim canggih empat zona seharga Β£581, Pencahayaan sekitar seharga Β£299, Ioniser seharga Β£203, 4+1 Kursi seharga Β£336, ParkAssist termasuk Surround View seharga Β£522, Head- up display seharga Β£1.128, Kaca privasi seharga Β£354, Kaca depan dengan warna abu-abu atas seharga Β£80, Peredupan kaca spion eksterior dan interior otomatis seharga Β£294, Kemudi poros belakang termasuk Power Steering Plus seharga Β£1.650, Persiapan untuk pembawa sepeda belakang untuk Β£345, spion luar lipat elektrik seharga Β£210, paket interior GTS dalam warna Carmine Red seharga Β£2.820, cat Carmine Red seharga Β£1.683.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *